Info Stimulus

BLT BBM Sudah Cair ! Ini Kriteria Dapat BLT BBM Rp 600.000 Dari Pemerintah

Hal ini langsung ditanggapi oleh Kementerian Keuangan memastikan bahwa bansos ini akan cair mulai pekan ini, sebagai bantalan bagi masyarakat.

Kolase Tribunpontianak.co.id / sid / google
Penyaluran blt bbm cek melalui aplikasi atau link BSU hingga BLT-Berikut ini arikel yang berisi Kriteria penerima BLT BBM dari pemerintah sebagai upaya pengalihan subsidi BBM dalam meningkatkan daya beli masyarakat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Dampak dari kenaikan harga BBM tentu banyak dirasakan oleh masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah atau dalam kategori masyarakat kurang mampu, seiring dengan hal ini pemerintah juga menyediakan kebijakan pengalihan subsidi BBM ke BLT BBM.

BLT BBM disalurkan kepada masyarakat terdampak berupa Bantuan Sosial ( Bansos ).

Sebagaimana kita ketahui bahwa Pemerintah telah resmi mengumumkan harga baru untuk BBM jenis solar, Pertalite, dan Pertamax pada 3 September 2022.

Hal ini langsung ditanggapi oleh Kementerian Keuangan memastikan bahwa bansos ini akan cair mulai pekan ini, sebagai bantalan bagi masyarakat yang terimbas kenaikan harga BBM.

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menjelaskan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) sebagai pengalihan subsidi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mencapai Rp 12,4 triliun mulai disalurkan pada September dan November 2022.

"Pembayaran pertama bulan ini ( September ) Rp 300.000 dan berikutnya nanti mungkin November," ujar Suahasil saat ditemui di Gedung DPR, Selasa 6 September 2022

Jenisnya adalah bantuan langsung tunai ( BLT ) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

BLT BBM dan BSU merupakan dua bantuan berbeda dengan target penerima yang berbeda pula. Mereka yang sudah menerima BLT BBM tidak akan menerima BSU, begitupun sebaliknya.

Cara dan Aturan Terbaru Mencairkan BLT BBM Rp 600.000 dari Kemensos di Kantor Pos

Secara khusus untuk bantuan berupa BSU, pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp 9,6 triliun untuk 16 juta pekerja dalam bentuk subsidi upah yang diberikan sebesar Rp 600 ribu sekaligus.

Untuk mengetahui warga yang terdaftar sebagi penerima manfaat maka terlebih dahulu cek pada situs resmi Cekbansos.kemensos.go.id

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved