Info Stimulus

Cara dan Aturan Terbaru Mencairkan BLT BBM Rp 600.000 dari Kemensos di Kantor Pos

Diketahui bahwa pemerintah melalui kementerian sosial ( Kemensos ) telah mencairkan bansos kepada masyarakat terdampak dari kenaikan harga BBM.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
BLT BBM Kemensos ILUSTRASI BLT BBM-Berikut adalah cara yang dapat dilakukan oleh penerima manfaat yang terdaftar di DTKS sebagai penerima manfaat BLT BBM sebesar Rp 600.000 Saat pencairan BLT secara mandiri di Kantor Pos. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut adalah artikel yang berisi tata cara mencairkan BLT BBM senilai Rp 600,000 lewat Kantor Pos, bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat.

Diketahui bahwa pemerintah melalui kementerian sosial ( Kemensos ) telah mencairkan bansos kepada masyarakat terdampak dari kenaikan harga BBM yang dimulai tanggal 1 September 2022.

Menteri Sosial Tri Rismaharini sebelumnya menyampaikan, masyarakat juga dapat mengajukan diri untuk mendapatkan BLT BBM. Salah satunya dengan mengakses situs web usul sanggah di https://cekbansos.kemensos.go.id.

"Jadi warga bisa mengusulkan dirinya sendiri ke dalam program usul sanggah itu dan kami akan cek di lapangan antara daerah dengan pendamping, kami punya pendamping 70.000 di seluruh Indonesia," ujarnya.

Tidak hanya itu Mentri Risma mengatakan bahwa PT.Pos berkewajiban untuk mengantarkan BLT BBM secara langsung kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima.

Anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk memberi subsidi kepada masyarakat meningkat.

Bantuan sosial BBM ini akan disalurkan kepada keluarga miskin di Indonesia sebagai bantalan atas kenaikkan harga BBM Pertalite dan solar.

Panduan Lengkap Cairkan BLT BBM Rp 600.000 Dari Kemensos September 2022, CEK DTKS Terlebih dahulu !

BLT BBM senilai Rp600 ribu per kepala keluarga ini menggunakan skema penyaluran BLT BBM menggunakan sistem top up dari setiap KPM Bansos masing-masing satu dan tidak boleh double.

Untuk bisa mencairkannya, pemerintah bekerjasama dengan PT Kantor Pos Indonesia.

Jadi, per bulannya mendapat bantuan Rp150 ribu yang dibagi menjadi dua tahap.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved