BBM Subsidi Naik

Warga Mempawah Keluhkan Kenaikan Harga BBM: Kini Harus Keluar Rp 40 Ribu untuk Isi Full Tangki Motor

"Bagaimana tidak harga eceran minyak saat ini sudah Rp 12.000 per liter. Yang biasanya mengisi untuk full tangki motor Rp 25 ribu, sekarang sudah haru

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ayas (23), salah satu warga Mempawah, mengeluh atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang dinaikkan oleh Pemerintah Pusat per Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.

Keluhan tersebut disampaikan Ayas saat ditemui Tribunpontianak.co.id di salah satu warkop yang ada di Kabupaten Mempawah, Senin 5 September 2022 siang.

Bagaimana tidak, dirinya mengeluh, karena pengeluaran untuk membeli BBM bertambah yang harus menguras isi dompet.

"Bagaimana tidak harga eceran minyak saat ini sudah Rp 12.000 per liter. Yang biasanya mengisi untuk full tangki motor Rp 25 ribu, sekarang sudah harus mengeluarkan Rp 40 ribu untuk isi full tangki motor saya," ujarnya mengeluh.

Kasat Lantas AKP Gatot Sebut Kabupaten Mempawah Belum Terapkan Tilang Elektronik/ETLE

Ayas mengeluh karena kenaikan harga BBM berdampak pada pengeluarannya yang hanya seorang guru di salah satu sekolah swasta di Mempawah.

"Kenaikan harga BBM tidak disertai dengan kenaikan gaji UMR. Hal ini tentunya sangat membebani dan memberatkan kami sebagai rakyat," katanya.

Ayas berharap pemerintah pusat dapat mengkaji ulang dan mencarikan solusi terbaik atas kenaikan BBM subsidi.

"Semoga setelah ini ada solusi terbaik dari pemerintah. Karena dengan kenaikan BBM ini saya dan mungkin masyarakat lainnya sangat merasakan dampaknya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved