Pemilu 2024

Tahapan Pemilu 2024, PPP Copot Ketua Umum Suharso Manoarfa dan Tunjuk PLT Muhammad Mardiono

Pemberhentian Harso ini sesuai surat keputusan majelis Partai Persatuan Pembangunan.

Tribunnews
Ketua Umum PPP-Resmi di Copot jadi ketua Umum PPP Suharso Manoarfa digantikan oleh Muhammad Mardiono yang ditunjuk oleh tiga Pimpinan Majelis DPP PPP. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Suharso Monoarfa resmi diberhentikan pada Minggu 5 September 2022.

Pemberhentian Harso ini sesuai surat keputusan majelis Partai Persatuan Pembangunan.

Pemberhentian Harso ini dalam menyikapi kisruh yang terjadi di dalam internal PPP, dengan di resmi diberhentikan maka ketua Umum PPP digantikan oleh plt yang ditunjuk yaitu muhamad mardiono.

"Saudara H Muhamad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum DPP PPP sisa masa bakti 2020 - 2025," kata Usman Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP.

Keputusan itu diambil dalam forum musyawarah Majelis Syariah, Majelis Kehormatan, dan Majelis Pertimbangan.

Usman menceritakan, penunjukkan Plt dilakukan dalam Musyawarah Kerja Nasional yang digelar di Banten hanya selang beberapa hari setelah keluarnya putusan dari Mahkamah Partai. Petinggi partai hadir dalam rapat tersebut.

"Musyawarah kerja nasional yan bertempat di Banten dihadiri oleh pimpinan majelis syari'ah, pimpinan majelis kehormatan, pimpinan majelis pertimbangan, pimpinan dan lembaga DPP PPP, Banom dan pimpinan wilayah dari 29 provinsi," jelas Usman.

Profil Partai Kedaulatan Rakyat, Jaga Asa Ikut Pemilu 2024 PKR Lakukan Upaya Hukum Ke Bawaslu !

Sebelumnya, Usman mengatakan keputusan yang diambil para majelis dipastikan telah meminta pertimbangan banyak pihak. Termasuk Ketua Majelis Syari’ah, KH Mustofa Aqil Siraj.

"Selaku Ketua Majelis Syari’ah yang ucapannya, pandangannya, nasihatnya serta fatwanya harus diikuti oleh seluruh pengurus, kader dan simpatisan PPP seluruh Indonesia," Ucap Usman.

Selanjutnya, lanjut Usman, tiga Pimpinan Majelis DPP PPP telah meminta pengurus harian DPP PPP segera menggelar rapat untuk memilih dan menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum untuk mengisi jabatan Suharso.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved