Breaking News:

Info Stimulus

CATAT ! Ini Cara Cek BSU Dengan Akses link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, Cair September 2022

BLT subsidi upah Rp 600 ribu kepada 16 juta pekerja dengan anggaran Rp 9,6 triliun. Sekali pencairan, bagi pekerja dengan gaji maksimal Rp 3,5 juta.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Menaker Terkait Pemberian BSU Terbaru terbaru mulai diberlakukan dengan cepat di bulan September, menyusul pernyataan dari kementerian keuangan yang menyatakan penambahan anggaran untuk BLT dan Subsidi Upah dan pelaksanaanya dibulan september. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Isu tentang pemberian subsidi upah ( BSU ) kini tengah ranai diperbincangkan ditengah masyarakat, hal ini menyusul pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengatakan jika pemerintah menambah anggaran sebesar 12, 4 triliun.

BLT subsidi upah Rp 600 ribu kepada 16 juta pekerja dengan anggaran Rp 9,6 triliun. Sekali pencairan, bagi pekerja dengan gaji maksimal Rp 3,5 juta.

Sejumlah bantuan melalui anggaran daerah. Anggaran bansos dari daerah yakni Rp 2,17 triliun untuk pemilik transportasi angkutan umum, ojek hingga nelayan.

Bantuan subsidi ini dinilai meringankan pekerja di tengah lonjakan harga yang sedang tinggi-tinggi baik dari dampak pandemi atau dampak yang berpengaruh terhadap masalah ketenagakerjaan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, terus berupaya untuk menyiapkan berbagai langkah percepatan penyaluran BSU.

" Kemnaker terus menyiapkan dan memfinalkan segala hal teknis untuk proses penyaluran BSU. Kami terus berupaya agar BSU ini dapat tersalurkan pada September 2022 ini,” Ujar Menaker Ida, Rabu 31 Agustus 2022.

Jadwal Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Kapan Dicairkan, Simak Penjelasan Kemenaker Soal BSU BPJS 2022

Untuk apakah anda sebagai penerima manfat BSU Berikut cara cek dengan situs Kemnaker

Kunjungi website kemnaker.go.id

Daftar Akun

Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran.

Lengkapi pendaftaran akun.

Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.

* Masuk

* Login kedalam akun Anda.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved