Lima Sekolah di Kalbar Masuk TOP 1.000 UTBK, Ini Nama-nama Sekolahnya

Selain itu yang terus kami dorong saat ini yakni pada satuan pendidikan agar melakukan transformasi digital

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Luthfi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Barat, Rita Hastarita saat diwawancarai di UPT Museum Provinsi Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lima Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Kalimantan Barat masuk dalam urutan Top 1.000 hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Hal ini berdasarkan data yang dikeluarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Kelima sekolah tersebut yakni SMA Kristen Immanuel Pontianak, MAN Insan Cendekia Sambas, MAN 2 Pontianak, SMAN 1 Pontianak, dan SMAS Gembala Baik Pontianak.

Dengan masuk TOP 1.000 ke lima sekolah di Kalbar ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita , memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah tersebut.
Dikatakannya untuk Nilai UTBK 2022 dihitung berdasarkan hasil 60 persen Tes Potensi Skolastik (TPS), ditambah dengan hasil 40 persen Tes Kompetensi Akademik (TKA).

“Kami mengapresiasi Sekolah Menengah Atas yang berhasil masuk pada Top 1000 UTBK 2022. Saya harap agar satuan pendidikan terus meningkatkan kompetensi dan keahlian guru di sekolah masing-masing,” ujar Rita kepada Tribun, Selasa 30 Agustus 2022.

Sebab, diakuinya seorang guru ini menjadi sentral dari proses pendidikan. Selain itu yang perlu terus ditingkatkan yakni pada standar lainnya seperti pada proses pembelajaran, sarana dan prasarana.

“Selain itu yang terus kami dorong saat ini yakni pada satuan pendidikan agar melakukan transformasi digital,” ungkapnya.

Tingkatkan Mutu Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi di Kalbar

 

Dengan upaya-upaya peningkatan ini. Dengan harapan akan terbentuknya siswa di Kalbar yang memiliki daya saing tinggi.

Immanuel Urutan Pertama

Kepala SMA Kristen Immanuel Pontianak, Annes, mengaku sudah melakukan yang terbaik dan telah menanamkan nilai-nilai penting dalam setiap sesi pembelajaran.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved