Tingkatkan Kemampuan, Pleton 4 Siaga OnCall Polres Melawi Ikuti Latihan Fungsi Teknis Samapta

untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi seluruh personel di Polres Melawi ini

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Pleton 4 Siaga OnCall Polres Melawi melaksanakan latihan peningkatan kemampuan fungsi teknis Samapta, Sabtu 20 Agustus 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh personel Polres Melawi Jajaran Polda Kalbar, Pleton 4 Siaga OnCall Polres Melawi melaksanakan latihan peningkatan kemampuan fungsi teknis Samapta.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana, S.IP., S.H., M.A.P didampingi Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus ini, digelar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Sabtu 20 Agustus 2022 pagi.

Selepas kegiatan, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus menyampaikan kegiatan tersebut digelar untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada seluruh personel Polres Melawi tentang fungsi teknis Samapta.

"Kegiatan ini sebagai sarana memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi seluruh personel di Polres Melawi ini, tentang fungsi teknis Samapta," jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Aang Permana menjelaskan kegiatan tersebut memang menjadi agenda rutin dan program unggulan Polres Melawi yang terus dilaksanakan pada saat hari weekend (akhir pekan).

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Sat Samapta Polres Melawi Gelar Patroli Mobile dan Patroli Dialogis

"Kegiatan ini karena dilaksanakan pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Kami mengikuti sertakan regu siaga oncall Polres Melawi, karena seluruh Personel Polres Melawi sudah terploting dalam regu siaga oncall tersebut," tutur Aang Permana .

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada seluruh personel Polres Melawi tentang seluruh fungsi yang ada di Kepolisian ini, agar seluruh personel Polres Melawi memiliki kemampuan yang sama dalam bidang-bidang di Kepolisian ini. Hal ini, dimaksudkan agar pelayanan yang diberikan oleh seluruh personel dapat berjalan dengan baik dan maksimal," tuntasnya.

Kegiatan latihan peningkatan kemampuan yang di programkan oleh Polres Melawi ini, diberikan kepada seluruh personel Polres Melawi dalam segala fungsi di Kepolisian. Mulai dari, fungsi Bag Ops, Bag SDM, Bag Ren, Sat Samapta, Lantas, Intel, Reserse, Narkoba, Binmas, hingga fungsi SPKT.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved