Bocah 10 Tahun Tewas Terbakar di Singkawang, 2 Korban Masih Dirawat Intensif di Rumah Sakit

Sedangkan dua korban lainnya, yang merupakan ibu dan anak masih menjalani perawatan di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang Utara
KEBAKARAN - Polisi telah memasang police line di depan rumah korban kebakaran di Jalan Demang Akub, Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin 25 Juli 2022. Satu anak meninggal dunia dalam musibah ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kebakaran rumah yang terjadi di Jl Demang Akub, Kelurahan Sungai Bulan, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Senin 25 Juli 2022 pukul 02.30 dini hari menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Sedangkan dua korban lainnya, yang merupakan ibu dan anak masih menjalani perawatan di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

Kapolsek Singkawang Utara, AKP Ronald Deny Napitupulu , mengatakaan ada tiga korban akibat kebakaran tersebut. Korban terdiri dari seorang ibu bernama Susilowati (48) dan dua anaknya: Opi (17), perempuan dan saat ini masih dirawat di RSUD Abdul Aziz. Sedangkan M Fichry Batu Bara atau dikenal juga sebagai Fikri (10), bocah laki-laki, meninggal dunia.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Komplek Griya Makmur, Jl Demang Akub. Seorang warga sekitar, Eli, menceritakan kembali saat proses penyelamatan penghuni rumah yang dilakukan oleh warga sekitar.

Kebakaran Rumah di Singkawang, Satu Korban Meninggal Dunia, Dua Korban Dirawat Insentif

Menurut penuturan pria yang sudah tinggal hampir 12 tahun di komplek tersebut, dirinya dan berberapa warga berusaha mati-matian menyelamatkan ketiga korban.

Warga sempat kesulitan masuk ke dalam rumah lantaran seluruh pintu dan jendela di depan rumah telah terpasang teralis. Setelah berhasil membobol teralis jendela, Eli dan warga kemudian memberanikan diri masuk ke dalam rumah yang telah dipenuhi kepulan asap dan api.

"Kami berhasil menjebol jendela depan dan jendela belakang, langsung kami masuk mencari korban," kata Eli kepada Tribun, Senin 25 Juli 2022.

Sesaat setelah berhasil masuk ke dalam rumah, mereka menemukan dua korban, yakni seorang ibu dan anak laki-laki yang telah tidak sadarkan diri di ruang tengah.

"Di ruang tengah kami langsung menemukan ibu dan anak laki-laki, sudah tidak sadarkan diri, langsung kami evakuasi," terangnya.

Sedangkan seorang anak perempuan ditemukan tidak sadarkan diri di kamar mandi. Ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit setelah berhasil dikeluarkan dari rumah yang terbakar tersebut.
Eli mengaku tidak mengetahui pasti bagaimana kebakaran tersebut terjadi. Kala itu dirinya sempat panik lantaran mengetahui api sudah membesar di bagian atap rumah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved