Modus Cari Kunci Nempel di Motor, Residivis Spesialis Curanmor Diringkus Polisi

"Dari informasi tersebut anggota berhasil mengamankan pelaku di jalan Imam Bonjol tanpa perlawanan,"ungkap Kompol Indra, Rabu 20 Juli 2022.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/File Polresta Pontianak
Man (30) Residivis Tersangka kasus curanmor di Kota Pontianak yang kembali ditangkap Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak. File Polresta Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lihat kunci sepeda motor warga masih menempel di motornya, seorang residivis di Kota Pontianak yang biasa dipanggil Man (30) beraksi kembali mencuri sepeda motor.

Walaupun aksinya berhasil saat itu, selang beberapa hari dirinya kembali bertemu Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak dan digelandang ke Mapolresta Pontianak.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menyampaikan, pada 9 Juli 2022 pihaknya mendapat laporan dari korban yang kehilangan sepeda motor di jalan Jalan Pararel tol Kelurahan Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak Timur.

Dari hasil penyelidikan, anggota berhasil mengidentifikasi bahwa pelaku pencurian itu adalah Man yang merupakan Residivis kambuhan kasus serupa di Kota Pontianak.

Cara Dapat Subsidi Solar dan Pertalite di SPBU Pontianak Pakai Aplikasi MyPertamina

Pada Selasa 19 Juli 2022, petugas mendapat informasi bahwa Man berada di kawasan Jalan Imam Bonjol Kota Pontianak hendak menjual sepeda motor yang ia curi.

"Dari informasi tersebut anggota berhasil mengamankan pelaku di jalan Imam Bonjol tanpa perlawanan,"ungkap Kompol Indra, Rabu 20 Juli 2022.

Dari hasil pemeriksaan, Man mengakui bahwa ia sudah melakukan pencurian itu.

Man mengaku melakukan pencurian itu bersama seorang temannya yang bernama Een yang masih dalam pencarian.

Modusnya mereka sengaja mencari sepeda motor yang ada diparkiran dengan kunci masih menempel di stop kontak motor.

Selain itu, dari pengembangan Man juga mengaku bahwa sudah melakukan pencarian sepeda motor di dua lokasi lainnya di Kota Pontianak dengan modus serupa, yakni mencari sepeda motor di lahan parkir dengan kunci masih menempel distop kontak.

"Pelaku juga mengakui melakukan aksi nya di 2 (dua) TKP lainnya dengan Sepeds motor milik korban dalam keadaan Kunci menempel diKontak,",ungkap Kompol Indra.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara.

"Kepada masyarakat, kami menghimbau untuk senantiasa waspada dalam memarkirkan kendaraannya, jangan lalai apalagi meninggalkan kunci dimotor,"pesan Kompol Indra. (*)

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved