Umrahkan Orangtua, Owner by Najwa Bercita-cita Buka Pesantren Tahfidz Quran Untuk Orang Tidak Mampu

Akhirnya saya berpikir untuk berbisnis salah satu produk kesehatan. Jatuh bangun bisnis produk kesehatan lah yang menjadi bekal hingga membuka klinik

Penulis: Maskartini | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Maskartini
Owner Klinik by Najwa, Gita Aditia berpose di klinik miliknya di Jalan Reformasi Gang Sospol. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sukses merintis karier menjadi fisioterapis dan akupunturis by Najwa, tak membuat Gita Aditia melupakan perannya untuk lebih bermanfaat bagi sesama.

September 2015, Gita fokus mengurus izin praktek Klinik by Najwa, yang mana sebelumnya ia hanya ingin menjadi ibu rumah tangga.

Dari awal berbisnis kata Gita karena ia ingin membahagiakan orangtua. Sang ayah yang merupakan sopir taksi dan sang ibu yang merupakan ibu rumah tangga menjadi motivasi Gita untuk memenuhi keinginan orangtua agar mereka bahagia.

"Dari awal memang pengen umrahkan orangtua. Alhamdulillah tercapai. Pengen punya rumah tanpa kredit Alhamdulillah tercapai. Tapi ada satu mimpi yang membuat saya on fire terus untuk berbisnis dan mengembangkan diri karena ingin punya Pesantren Tahfidz Quran untuk orang-orang yang gak mampu," ujarnya.

Pertama di Pontianak, Kisah Gita Aditya Buka Stroke Center by Najwa

Memutuskan untuk berbisnis dengan tanggungjawab mengurus anak dan rumah saat itu bukanlah keputusan yang mudah. Namun Gita berpikir ia tidak akan sepenuhnya bisa memenuhi keinginan orangtuanya dan mencapai cita-cita dengan hanya jadi pegawai.

"Saya bilang ke orangtua mau apa aja, kasi tau ntar saya kasih. Artinya tidak selamanya kalau saya jadi pegawai bisa bahagiakan orangtua. Akhirnya saya berpikir untuk berbisnis salah satu produk kesehatan. Jatuh bangun bisnis produk kesehatan lah yang menjadi bekal hingga membuka klinik Najwa," ujarnya.

Untuk memcapai cita-cita membuka sebuah pasentren kata Gita diperlukan biaya yang tidak sedikit yang tidak bisa ia dapatkan hanya dengan menjadi pegawai. Sembari mengembangkan klinik by Najwa ia juga tetap fokus mengembangkan bisnis produk kecantikan yang juga menjadi pendukung kesembuhan pasien.

"Saya ingin klinik saya menjadi wasilah untuk orang. Targetnya kalau pasien nyeri susah shalat kita program pasien bisa mengerjakan shalat dan bisa beraktivitas dengan baik. Harapannya bisa menjadi amal jariyah," ujarnya.

Cara Membagi Waktu

Awalnya Gita mengaku sempat stres membagi waktu. Konsentrasi ke klinik dan empat anaknya membuatnya serta produk kecantikan dimana ia sudah memiliki tim dan customer.

"Jadi tipsnya, setiap hari sudah punya planning dan cek list harian. Itu yang mengingatkan, saya punya buku reminder tentang keluarga, keuangan, dan bisnis bidang kesehatan. Jadi mengetahui harus melakukan apa dan setiap akhir bulan selalu evaluasi jadi ketahuan kelemahannya dimana, kekurangan dimana," ujarnya.

Biodata Lifestyle

Nama lengkap: Ftr.Gita Aditia SST.Ft,. C.Akp

Tempat lahir: Pontianak

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved