Sekda Mempawah Terima Audiensi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak

Audiensi tersebut dalam rangka membangun koordinasi dan mempererat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Mempawah dan BPJS Ketenagakerjaan.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Setda Pemkab Mempawah
Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail menerima audiensi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak, di ruang kerjanya, Selasa 28 Juni 2022. (Dok. Setda Pemkab Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail menerima audiensi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak, di ruang kerjanya, Selasa 28 Juni 2022.

Audiensi tersebut dalam rangka membangun koordinasi dan mempererat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Mempawah dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pontianak, Ryan Gustaviana menyebutkan pertemuan yang dilakukan selain untuk mempererat sinergitas juga untuk memberikan apresiasi kepada Pemkab Mempawah atas kepedulian melindungi pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek).

“Pemkab Mempawah sudah mendaftarkan 891 pegawai honorer pemda seluruh OPD sejak Desember 2021 lalu, dan juga sebagian perangkat desa di wilayah Mempawah,” ungkap Ryan, Rabu 29 Juni 2022.

Kemenag Mempawah Bimbing Calon Pengantin untuk Cegah Stunting dan Perceraian

Ia melanjutkan bahwa dari jaminan perlindungan yang telah berjalan selama 6 bulan, sudah ada 3 (tiga) klaim santunan meninggal dunia, dan sudah diserahkan ke ahli waris masing-masing 42 juta rupiah.

“Harapan kedepannya ada kontribusi lanjutan dari pemda, baik melalui APBD, atau rencana program Bapak Asuh 1 ASN melindungi 1 Pekerja Rentan, atau CSR dari perusahaan di wilayah Mempawah untuk melindungi pekerja-pekerja dibawah binaan pemerintah daerah yang belum terlindungi,” ujar Ryan Gustaviana.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail berterimakasih atas sinergi yang selalu dibangun BPJS Ketenagakerjaan dalam membantu pemerintah daerah melindungi pekerja di wilayah Kabupaten Mempawah.

Ismail berharap langkah-langkah yang telah dilakukan dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lagi.

“Program yang memperhatikan perlindungan masyarakat harus kita tingkatkan. Perluas sasaran dalam memberikan jaminan perlindungan ke masyarakat, seperti guru-guru honorer, kelompok nelayan, kelompok tani dan macam lainnya,” pintanya.

Ismail meminta untuk kedepannya BPJS Ketenagakerjaan dapat memformulasikan informasi yang ada terkait sasaran yang ditujukan untuk mendapatkan jaminan sosial sehingga akan menghasilkan strategi operasional yang bisa diimplementasikan dengan terstruktur. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved