Pengurus Periode 2022-2024 Resmi Dilantik, IKSAHIM Melambung Gencar Safari Dakwah ke Kampung-Kampung

"Sesuai dengan semboyan kita itu, IKSAHIM agar bisa melambung dikenal masyarakat, pemerintahan maupun semua pihak," ujarnya, Sabtu 18 Juli 2022.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad rokib
Pelantikan Pengurus Pengurus Ikatan Santri Alumni Hidayatul Muhsinin (IKSAHIM) periode 2022-2024 di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak Dekat Jl. Karel Satsuit Tubun Kelurahan Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 17 Juni 2022 malam. Tribun Rokib 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Pengurus Ikatan Santri Alumni Hidayatul Muhsinin ( IKSAHIM ) periode 2022-2024 telah resmi dilantik pada 17 Juni 2022 malam.

Pelantikan tersebut berlangsung secara khidmat di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak Dekat Jl. Karel Satsuit Tubun Kelurahan Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Usai dilantik, Ketua terpilih Ikatan Santri Alumni Hidayatul Muhsinin ( IKSAHIM ), Hamidun menyampaikan, bahwa pelantikan IKSAHIM kali ini merupakan pertama kali digelar di luar Pondok Pesantren.

Pelantikan ini sengaja digelar diluar pengen dikenal diluar. Karena darindulu sudah tiga kali pergantian kepengurusan dilaksanakan di pesantren.

Pemkot Pontianak Terima Penghargaan Peserta Terbaik IP Umum Kompetisi P4 ke-4 dari KEMENPAN-RB

"Sesuai dengan semboyan kita itu, IKSAHIM agar bisa melambung dikenal masyarakat, pemerintahan maupun semua pihak," ujarnya, Sabtu 18 Juli 2022.

Ia menerangkan, bahwa sejauh ini Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin yang dibangun oleh ulama karismatik Kalbar yaitu Alm. Kiai Zainuddin Asy'ari telah banyak mencetuskan lulusan terbaik, terbukti seperti dengan sudah adanya alumni yang menjabat sebagai Wakil Rektor di salah satu Kampus di Kubu Raya Kalbar, menjadi dosen dan banyak lainnya.

"Artinya kita ingin mengenalkan bahwa Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin itu sudah besar," ucapnya.

Untuk itu, setelah resmi dilantik ini, IKSAHIM akan terus berkolaborasi dengan Pondok Pesantren dalam memajukan Ponpes.

Pihaknya pun menyatakan siap mendukung setiap program pondok pesantren.

"Maka alumni harus kembali ke pesantren dan setiap program pesantren,maka alumni harus mendukung untuk memperbaiki kualitas kita," ungkapnya.

Hamidun mengatakan, bahwa IKSAHIM kedepan akan terus gencar melaksanakan program safari dakwah ke pelosok-pelosok atau ke Kampung-Kampung di Kalbar.

"Dan itu sudah IKSAHIM jalankan sejak 2012 lalu. Dimana IKSAHIM terjun ke kampung-kampung seperti mengisi majelis Taklim dan lainnya. Sehingga peran IKSAHIM dalam dunia pendidikan ini sangat besar.

Hadir pada pelantikan ini Kiai Yahya Sabrowi Asy'ari selaku pengasuh pondok pesantren Hidayatul Muhsinin dan Gus Khoiron Syakur Asy'ari MPD yang merupakan putra dari Alm. Dr. K.H Ahmad Zainuddin Asy'ari, M.Pd.Ie. Kemudian hadir juga perwakilan dari IKSAS Kalbar Hadin, organisasi kemahasiswaan, puluhan alumni ponpes Hidayatul Muhsinin, ustadz maupun ustadzah dan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved