Truk Pasir Seruduk Rumah Warga di Desa Lorong Sambas, Anak-anak di Sekitar Hampir Jadi Korban

Fitri mengatakan laka tunggal itu terjadi sekita pukul 09.30 WIB. Truk pengangkut pasir itu datang dari arah Desa Kartiasa menuju ke dalam Kota Sambas

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Satu unit dump truk mengangkut pasir tabrak rumah warga di Desa Lorong, Kecamatan Sambas, Kalbar, Rabu 8 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sebuah truk pengangkut pasir menyeruduk teras rumah warga di Desa Lorong, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Akibatnya tiang kanopi rumah ringsek akibat kecelakaan tunggal itu, Rabu 8 Juni 2022.

Seorang warga sekaligus saksi mata kejadian itu, Fitri mengungkapkan truk bermuatan pasir itu tiba-tiba oleng ke sebalah kiri jalan dan menabrak teras rumah warga.

“Saya melihat posisi truk seperti normal dan lurus mengikuti jalan, namun tiba-tiba truk itu oleh ke kiri dan keluar jalur hingga menabrak teras rumah warga,” katanya.

Fitri mengatakan laka tunggal itu terjadi sekita pukul 09.30 WIB. Truk pengangkut pasir itu datang dari arah Desa Kartiasa menuju ke dalam Kota Sambas.

PGK Sambas Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk Menekan Peredaran Narkoba 

“Tiba-tiba truk oleh ke sebelah kiri menabrak teras rumah. Tidak ada penyebab menghindari kendara lain namun saya lihat tiba-tiba oleng ke sebelah kiri,” jelasnya.

Fitri mengatakan sebelum menabrak teras rumah truk tersebut dalam kecepatan normal.

“Tidak terlalu laju, sedang saja tidak begitu cepat truknya. Tiba-tiba berbunyi bruak menabrak teras warga, saya terkejut dan cepat-cepat menuju rumah warga itu,” katanya.

Satu unit dump truk mengangkut pasir tabrak rumah warga di Desa Lorong, Kecamatan Sambas, Kalbar, Rabu 8 Juni 2022.
Satu unit dump truk mengangkut pasir tabrak rumah warga di Desa Lorong, Kecamatan Sambas, Kalbar, Rabu 8 Juni 2022. (TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM)

Dia mengatakan truk teraebut hampir menambrak anak-anak yang sedang bermain di halaman rumah.

“Truk hanya berisi satu orang supir, tadi hampir saja menambrak anak-anak yang bermain di depan, namun beruntung masih selamat,” ucapnya.

Akibat kecelakaan tunggal itu tidak ada korban jiwa. Namun rumah warga yang ditabrak tersebut mengalami kerusakan pada pilar kanopi teras. Warga membantu sopir mengevakuasi truk yang mengalami kecelakaan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved