Sutarmidji Harap Kadisdikbud Provinsi Kalbar Mampu Memperbaiki Organisasi dan Pendidikan di Kalbar

Kemudian, Sutarmidji juga yakin bahwa Rita Hastarita bisa memperbaiki organisasi di Disdikbud Provinsi Kalbar dan sekolah-sekolah yang ada.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rita Hastarita telah dilantik oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji beberapa waktu lalu menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Barat (Kalbar).

Sebelumnya Rita Hastarita menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi di Pemprov Kalbar.

Gubernur Sutarmidji mengatakan pelantikan yang telah dilakukan hanya bagian dari rotasi saja.

“Mengapa perlu rotasi, karena di kita ini ada sembilan jabatan eselon II yang kosong dan itu harus open bidding secepatnya. Jadi rotasi perlu dilakukan sekarang. Lalu ada juga yang sudah bertugas sudah cukup lama,”ujar Midji, Senin 23 Mei 2022.

Gubernur Sutarmidji Minta Pj Bupati Landak Tekan Angka Stunting

Kemudian ada juga yang perlu penyegaran untuk perbaikan organisasi. Namun yang jelas, Sutarmidju mengatakan hal itu untuk menjawab tantangan, menjawab kebutuhan ke depannya.

“Jadi ini biasa saja. Kemudian ada yang beberapa pensiun dan sebagainya,”ucapnya.

Khususnya untuk di Disdikbud Provinsi Kalbar. Mengapa Kepala Biro Organisasi yang ditempatkan di sana, karena ia yakin Rita Hastarita bisa memahami itu yakni tentang sektor pendidikan.

Kemudian, Sutarmidji juga yakin bahwa Rita Hastarita bisa memperbaiki organisasi di Disdikbud Provinsi Kalbar dan sekolah-sekolah yang ada.

“Perbaikan dalam arti kinerja ya, kinerja pendidikan dan lain sebagainya. Kemudian bisa juga mengelola sumber daya manusia yang ada di sana,”ungkapnya.

Sutarmdiji mengatakan Pegawai di OPD Pemprov Kalbar yang paling besar ada di Disdik Provinsi.

Sehingga orang yang menjadi Kadisdikbud Provinsi itu tidak sembarangan, harus ada pertimbangan-pertimbangan, baik itu pertimbangan prestasi dan dia bisa memajukan kepegawian dan sebagainya baru yang lain-lain. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved