Viryan Azis Tutup Usia, Isnaini: Sosok Penuh Tanggung Jawab dan Pekerja Keras

Viryan seorang yang penuh tanggung jawab, punya visi besar, dan selalu bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dengan target hasil maksimal

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Jamadin
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Manyan Anggota KPU RI, Viryan Aziz semasa masih hidup 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Ketua Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Kalbar, M Isnani menilai, Viryan Azis, Anggota KPU RI 2017-2022 sebagai sosok panutan.

Ia cukup lama mengenal sosok Almarhum ketika masih sama-sama menjadi aktivis di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

"Saya kenal Bang Viryan ketika sama-sama aktif di HMI, sekitaran tahun 1994-an," kenangnya kepada Tribunpontianak.co.id, pada Sabtu, 21 Mei 2022.

"Viryan seorang yang penuh tanggung jawab, punya visi besar, dan selalu bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dengan target hasil maksimal," imbuhnya.

Kiprahnya tak hanya di bidang demokrasi. Isnaini mengenang almarhun sebagai sosok yang mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi. "Berdirinya Dompet Umat salah satu hasil kerja keras Viryan," ungkapnya.

KAHMI Kalbar Berduka dan Sangat Kehilangan Sosok Viryan Azis, Isnani: Almarhum Pejuang Demokrasi

Meski tak lagi menjadi Komisioner KPU RI, Viryan masih tetap berkontribusi dalam penegakan demokrasi di Indonesia. Sebagai bukti, satu buku diterbitkan hasil karya Viryan.

"Pasca dari KPU, almarhum telah menyelesaikan satu buku 'Demokrasi Tua Indonesia", dan menjelang tutup usia, almarhum sedang menyelesaikan satu buku lagi, kalau tidak salah judulnya 'Digital Marketing Politik'," ungkap Isnaini.

Isnani juga mengenang almarhum sebagai penggerak aksi demonstrasi, dan mendukung reformasi. "Orde baru berhenti, Pak Harto mundur dari Presiden 21 Mei 1998," ungkapnya.

Diinformasikan, Viryan Azis, Komisioner KPU periode 2017-2022,  meninggal dunia pada Sabtu, 21 Mei 2022 dini hari WIB, di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Diketahui, almarhum pernah menjabat Ketua KPU Kota Pontianak, Anggota KPU Kalbar hingga KPU RI.

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved