Sebut Pencegatan Lasarus oleh Warga Adalah Rekayasa, Gubernur Sutarmidji Disomasi oleh PDIP Kalbar

"Atas dasar itu, kami menyampaikan kepada bapak Sutarmidji untuk menyampaikan permohonan maaf atas keterangan pencegatan rombongan DPD PDIP Kalbar ada

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Sejumlah Pengurus DPD PDIP Kalbar saat menunjukkan surat Somasi yang akan dilayangkan ke Gubernur Kalbar Sutarmidji, Sabtu 14 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat memberikan somasi kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji atas pernyataannya beberapa hari lalu terkait peristiwa penghadangan rombongan DPD PDIP Kalbar di jalan Siduk - Sukadana Kabupaten Kayong Utara oleh warga.

Bertempat di kantor DPD PDIP Kalbar jalan Arteri Supadio, Somasi ini disampaikan oleh Glorio Sanen dari Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat PDIP Kalbar, Sabtu 14 Mei 2022.

Pada penyampaian Somasi ini dihadiri langsung oleh Bendahara DPD PDIP Kalbar Sujiwo, serta sejumlah pengurus partai lainnya.

Dalam somasi itu, Sanen menyampaikan bahwa pihak DPD PDIP Kalbar keberatan dengan adanya pernyataan bahwa peristiwa penghadangan rombongan itu merupakan setingan.

Pihaknya menilai pernyataan tersebut sudah menyerang kehormatan dari DPD PDIP Kalbar dan merugikan keluarga besar PDIP.

"Atas dasar itu, kami menyampaikan kepada bapak Sutarmidji untuk menyampaikan permohonan maaf atas keterangan pencegatan rombongan DPD PDIP Kalbar adalah setingan melalui media cetak selambat - lambatnya 7 hari sejak Somasi ini disampaikan,"

Sutarmidji Tegaskan Pembangunan Jalan Siduk-Sukadana - Telok Batang akan Diambil Alih Tahun Ini

"Kedua kami meminta kepada bapak Sutarmidji untuk tidak lagi memberikan keterangan tanpa dasar dan atau data yang dapat menimbulkan kerugian bagi PDIP Kalbar, apabila bapak Sutarmidji tidak melakukan tuntutan sebagaimana kami uraikan, maka kami akan menempuh semua jalur hukum yang diperlukan sesuai perundang undangan. Dan Somasi ini akan kami kirimkan langsung hari ini,"jelasnya.

Sebelumnya Sujiwo, Bendahara DPD PDIP Kalbar menyampaikan bahwa PDIP merupakan partai yang cinta damai dan taat hukum, oleh sebab itu pihaknya melakukan langkah - langkah yang diperlukan.

Sujiwo mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus terkait hal ini, Jiwo mengatakan bahwa Sutarmidji sudah menghubungi Lasarus dan meminta maaf atas hal.

"Saya juga sudah berkomunikasi dengan ketua DPD, dan Sutarmidji juga sudah berkomunikasi dengan beliau menyampaikan permohonan maaf langsung, dan kami semua tau pak Lasarus pemaaf dan sudah memaafkan, dan saat ini Partailah yang menyampaikan, kita berharap kedepan ini tidak terulang tidak hanya kepada PDIP namun juga kepada pihak lain," ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved