Gubernur Kalbar Sutarmidji Optimis Dalam 60 Hari Selesaikan Catatan Dari BPK

“Bahkan kalau penafsiran dari aturan itu remang-remang, silahkan konsultasi ke BPK maupun lembaga terkait. Sehingga semakin tahun saya melihat, kualit

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD LUTHFI
Foto bersama Gubernur Kalbar dengan Anggota I BPK RI dan Anggota Dewan Provinsi Kalbar, di kantor DPRD Prov Kalbar, Jl. A Yani, Kota Pontianak, Jumat, 13 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Provinsi Kalimantan Barat Mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan BPK-RI Tahun anggaran 2021.

Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengatakan bahwa pihaknya bersama jajaran telah bekerja dan patuh, sesuai dengan standar akutansi Negara.

“Bekerja sesuai dengan aturan yang ada, sesuai standar akutansi dan sebagainya. Saya selalu menekankan kepada jajaran ya, patuhi itu semua,” jelasnya, Jumat, 14 Mei 2022.

Dirinyapun terus mengimbau kepada jajaran di Pemerintahannya, untuk berkonsultasi kepada BPK Provinsi Kalbar. Apabila ada ketentuan terkait aturan yang kurang jelas.

Baca juga: Kalbar Berhasil Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Menurut penuturannya, hal tersebut ia sampaikan kepada jajaran, agar tidak salah langkah ketika menjalankan tugas.

“Bahkan kalau penafsiran dari aturan itu remang-remang, silahkan konsultasi ke BPK maupun lembaga terkait. Sehingga semakin tahun saya melihat, kualitas dari hasil pemeriksaan itu temuan-temuan semakin baik,” ungkapnya.

Sutarmidji Optimis dalam kurun waktu 60 hari sesuai ketentuan, Provinsi Kalbar dapat menyelesaikan catatan-catatan yang sudah diberikan BPK.

“Tadi disampaikan anggota I BPK volume kita itu temuan kurang lebih tiga miliar, dari lima triliun lebih. Ada yang kelebihan bayar, ada yang kekurangan atau sebagainya itu aja. Saya yakin 60 hari itu bisa kita selesaikan,” tukasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved