IDUL FITRI

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Rayakan Lebaran Secara Sederhana di Perbatasan RI-Malaysia

Menurutnya, merayakan Idul Fitri di medan tugas merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan setiap prajurit.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Satgas Pamtas.
Suasana halal bihalal Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns di Makotis Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin 2 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H di perbatasan RI-Malaysia Makotis Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin 2 Mei 2022.

"Pada lebaran kali ini kami merayakannya secara sederhana ditempat tugas jauh dari keluarga. Namun meski jauh dari keluarga tercinta, Lebaran tahun ini tetap memberikan kebahagiaan bagi para personel,"Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono melalui rilisnya. 

Menurutnya, merayakan Idul Fitri di medan tugas merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan setiap prajurit.

Gudeg dan Sambal Krecek Menu Favorit Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Saat Lebaran

“Marilah kita rayakan kemenangan dengan penuh kebahagiaan,”ujarnya.

Setelah melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Al-Muhajirin PLBN Entikong, Personil Pos Kotis dipimpin oleh Dansatgas langsung melakukan halalbihalal saling memaafkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dansatgas berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu semangat, jaga kesehatan, penuh motivasi. Selalu perhatikan faktor keamanan dan waspada dalam melaksanakan tugas yang tidak lama lagi memasuki purnatugas.

"Walaupun tidak dapat berkumpul bersama keluarga pada Hari Raya Idul Fitri kali ini, Tapi kami bangga dapat menjalankan tugas mulia dari Negara,"katanya.

Satu diantara personel Pos Kotis Entikong, Kopda Rudi Lesmono menyampaikan bahwa meskipun Lebaran kali ini jauh dengan keluarga tercinta, dirinya selalu bersyukur.

Dia juga tetap bersemangat melaksanakan tugas yang telah diembannya selama kurang lebih hampir 12 bulan. 

“Saya selalu bersyukur dan senang, bisa berlebaran bersama dengan rekan-rekan personel Satgas yang lainnya di medan penugasan ini. Mudah-mudahan di momen Idul Fitri ini, kita semua selalu dilimpahkan berkah dalam melaksanakan tugas dari Allah SWT,"ujarnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Sanggau]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved