Ramdhan Kareem

Safari Ramadhan di Wilayah Polsek Sanggau Ledo Kapolsek Sampaikan Imbauan Kamtibmas

menjaga kerukunan umat beragama yang selalu menjalin keharmonisan antar umat beragama

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sanggau Ledo
Kapolsek Sanggau Ledo, Ipda Dwiyanto Bhanu.S, S.I.P sampaikan imbauan kamtibmas di masjid Baiturrahman dusun Setia Jaya desa Kamuh kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang, Minggu 24 April 2022 19.00 Wib 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kapolsek Sanggau Ledo, Ipda Dwiyanto Bhanu.S, S.I.P melakukan safari Ramadhan  di masjid Baiturrahman dusun Setia Jaya desa Kamuh kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang, Minggu 24 April 2022 19.00 Wib

Kegiatan Safari Ramadan tersebut merupakan dalam rangka mengisi kerohanian/keagamaan selama dibulan puasa Ramadan bagi umat Islam dipandang perlu kehadiran polri dengan tujuan mempertebal keimanan dan sebagai wadah silaturahmi Polsek Sanggau Ledo terhadap kaum muslimin di desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sanggau Ledo, Ipda Dwiyanto Bhanu.S, S.I.P memberikan kultum Ramadan adalah bulan yang paling mulia ini, yang mana bulan diturunkanya ayat Alquran kepada nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril,

Untuk itu kita sudah semestinya berinteraksi Alquran sebagai dasar keimanan di bulan Ramadan adalah bulan mulia untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, melalui membaca ayat-ayat Alquran baik sendiri maupun tadarusan di Masjid secara berjamaah.

Dengan ketakwaan kita untuk menunaikan zakat fitrah dan zakat mal.

Pada bulan Ramadan pintu-pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup rapat Allah telah memberikan kesempatan kepada hamba-hambanya untuk memasuki surga Allah melalui ketaatan dan kepatuhan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini.

Safari di Kota Lama, Kecamatan Galing, Midji dan Satono Dongkrak Semangat Pendidikan

Pada saat bulan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya dengan memanfaatkan waktu, Bulan penuh ampunan jangn berlalu begitu saja tanpa usaha yang maksimal untuk kita mengerjakan ibadah sunah apalagi ibadah yang wajib.

Sehingga kebaikan-kebaikan di bulan Ramadan adalah bulan Ramadan yang terbaik bagi kita untuk menuju dan meraih kemenangan menuju yang Fitri.

Kultum di tutup dengan pesan-pesan kamtibmas bahwa tentang pesan Kamtibmas menjaga kerukunan umat beragama yang selalu menjalin keharmonisan antar umat beragama, mengingatkan ketertiban berkendara bermotor wajib menggunakan helm standar.

Menjaga keamanan pribadi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti teliti dan mengecek keadaan rumah sebelum ditinggalkan pastikan keadaan dapur kompor sudah benar - benar dimatikan jendela dan pintu rumah sudah terkunci dengan baik.

Usai kultum dilanjutkan dengan ibadah shalat Tarawih dan witir berjamaah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved