Kakankemenag Mempawah Lakukan Silaturahmi dan Safari Ramadan ke Pondok Pesantren Al-Qomar

"Untuk layanan pendidikan di Pesantren Al-Qomar ini mulai dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah," ujarnya.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Humas Kemenag
Kepala Kemenag Mempawah, Hasib Arista melakukan Safari Ramadan di Pondok Pesantren Al-Qomar, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 19 April 2022 sore. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Kemenag Mempawah, Hasib Arista melakukan Safari Ramadan di Pondok Pesantren Al-Qomar, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 19 April 2022 sore.

Silaturrahmi itu diterima langsung pimpinan Pondok Pesantren Al-Qomar Kiyai Khoiri.

Setibanya di Pondok Pesantren, Kepala Kemenag dan rombongan melaksanakan ta’ziah ke makam pendiri Pondok Pesantren Al-Qomar KH Dr A Saudi Abdul Razak.

Lokasi pemakaman terletak di dekat masjid yang berada di dalam lingkungan pondok pesantren.

Kakankemenag Mempawah Sebut Vaksinasi Sabagai Ikhtiar Menyelamatkan Kehidupan Manusia

Selanjutnya Kiyai Khoiri mengajak Kepala Kemenag Mempawah yang baru menjabat sebulan itu meninjau lokasi pembangunan masjid.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qomar, Kiyai Khoiri menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kunjungan Kepala Kemenag Mempawah ke Pondok Pesantren Al-Qomar.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Kepala Kemenag Mempawah dan rombongan ke Pesantren Al-Qomar. Kami mohon arahan dan masukan Kepala Kemenag dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Pondok Pesantren al-Qomar yang memasuki 33 tahun ini. Semoga output lulusan sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya, Rabu 20 April 2022.

Kiyai Khoiri menerangkan, selama Ramadan, Pondok Pesantren Al-Qomar tetap aktif melaksanakan proses pembelajaran. Seperti belajar tahfidz, qira'ah sab'ah, kitab kuning dan lain sebagainya.

"Untuk layanan pendidikan di Pesantren Al-Qomar ini mulai dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan saat ini pihaknya sedang membangun masjid baru dua lantai.

Dimana Masjid ini nantinya akan jadi ikon Pondok Pesantren Al-Qomar.

Untuk itu, Kiyai Khoiri menyampaikan bahwa pihaknya membutuhkan dukungan dan partisipasi pemerintah dan para dermawan untuk mempercepat proses pembangun masjid yang diperkirakan menelan biaya sekitar 5 milyar.

"Alhamdulillah tahun ini dapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Mempawah sebesar 500 juta. Kemudian kami juga berencana bangun asrama tahfidz,” terangnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved