Kakankemenag Mempawah Sebut Vaksinasi Sabagai Ikhtiar Menyelamatkan Kehidupan Manusia

Dirinya berharap seluruh ASN Kemenag Mempawah mendukung dan berkomitmen untuk menyukseskan kegiatan sejuta vaksin ini.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Humas Kemenag Mempawah
Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista memimpin rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi yang digagas Kemenag RI, PBNU dan Polri di Aula Kemenag Mempawah, Rabu 20 April 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Kemenag Mempawah, Hasib Arista meminta seluruh ASN di lingkungan Kemenag Mempawah dan masyarakat Kabupaten Mempawah untuk menyukseskan program kegiatan Sejuta Vaksin yang digagas Kemenag RI, PBNU dan Polri.

Hal itu disampaikan Kepala Kemenag Mempawah saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan sejuta vaksinasi yang digagas Kemenag RI, PBNU dan Polri di Aula Kemenag Mempawah, Rabu 20 April 2022.

Acara rapat itu dihadiri para kepala seksi, penyelenggara, pengawas, kepala madrasah, kepala KUA, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Mempawah, Pengurus MWC NU, Pengurus Fatayat NU dan Pengurus Muslimat se-Kabupaten Mempawah.

Kodim Mempawah Lakukan Aksi Sosial Berbagi Takjil dan Masker kepada Pengendara dan Pejalan Kaki

"Program sejuta vaksin ini adalah kegiatan yang digagas Kemenag RI, PBNU dan Polri. Kita mendapat instruksi dari Menteri Agama untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Kita akan launching kegiatan vaksinasi ini pada Rabu, 21 April 2022 pagi di Aula Kemenag Mempawah," jelas Hasib Arista.

Dirinya berharap seluruh ASN Kemenag Mempawah mendukung dan berkomitmen untuk menyukseskan kegiatan sejuta vaksin ini.

"Vaksin ini adalah perintah kemanusiaan. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar untuk menyelamatkan nyawa manusia. Terlebih jelang hari Raya Idul Fitri ini ketika kita sudah divaksin akan menghilangkan was-was diantara kita," tegas Hasib Arista

Hasib Arista juga menyatakan, kegiatan vaksinasi ini mendapatkan dukungan penuh dari Polres Mempawah. Bagi yang jauh, disediakan kendaraan bis untuk diantar ke titik lokasi vaksinasi.

"Vaksinasi kerjasama PBNU, Kemenag RI dan Polri akan dilaksanakan pada 21-23 April 2022. Titik lokasi di Kantor Kemenag Mempawah, Kantor KUA se-Kabupaten Mempawah, masjid-masjid dan gereja yang telah ditetapkan sebagai lokasi vaksinasi," terangnya.

Sementara itu Sekretaris PCNU Mempawah, yang juga merupakan Kasi Bimas Islam Kemenag Mempawah menjelaskan terkait vaksinasi yang akan dilaksanakan nantinya melayani semua jenis vaksin.

"Vaksinasi ini melayani semua jenis vaksin. Vaksin 1, 2 dan booster. Bagi yang berhalangan untuk vaksinasi pada siang hari, maka nakes polri siap melayani vaksinasi pada malam hari," terangnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved