Ramadan, Kakanwil Kemenag Kalbar Imbau Umat Hargai Perbedaan dan Jaga Kerukunan

Perbedaan sudah dihindari karena ini menyangkut keyakinan kepemahaman, kita boleh berbeda pemahaman namun kerukunan harus kita jaga

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Syahrul Yadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Syahrul Yadi menghimbau kepada warga Kalimantan Barat untuk saling menghargai perbedaan pendapat, khususnya terkait pelaksanaan ibadah puasa.

"Perbedaan sudah dihindari karena ini menyangkut keyakinan kepemahaman, kita boleh berbeda pemahaman namun kerukunan harus kita jaga, kita hargai orang yang berbeda," tuturnya berpesan, Jumat 1 April 2022

Memaknai Puasa yang masih dalam masa Pandemi Covid 19, ia berharap masyarakat dapat menjadikan ibadah puasa juga sebagai sebuah pendidikan untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

BREAKING NEWS - Pemerintah Tetapkan Awal Puasa Ramadan Hari Minggu 3 April 2022 dan Besok Tarawih

"Puasa kali ini sangat bermakna setidaknya kita memahami bahwa betapa pentingnya kita relaksasi diri untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, dan pada bulan puasa ini doa diijabah, oleh sebab itu kita berharap Pandemi dapat berhenti, dan kita berdoa, kita minta izin kepada Allah agar dapat menunaikan ibadah puasa dengan baik,"tuturnya.

Akibat panjangnya Pandemi Covid 19 yang hingga kini masih belum berakhir, ia berharap puasa tahun ini tidak hanya sekedar menjadi rutinitas bagi umat muslim, namun diharapnya umat muslim dapat lebih mengambil hikmah dan mampu membangun kepekaan hati dan nurani agar lebih peka terhadap lingkungan. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved