Kalender Kalbar 2022

Pertama di Indonesia Launching Kalender Event Kalbar, Momentum Mas Menteri Bertemu Mbak Kepo

Sandiaga Uno memuji beberapa karikatur yang dipajang pada pintu masuk kegiatan yang merupakan karakter Mbak Kepo dalam bentuk Komik.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Secara resmi Kalender Event Provinsi Kalbar diresmikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno di Hotel Mercure Pontianak, Rabu 9 Maret 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Secara resmi Kalender Event Provinsi Kalbar diresmikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno di Hotel Mercure Pontianak, Rabu 9 Maret 2022.

Seperti diketahui bahwa uniknya dalam momen ini adalah Sandiaga Uno yang dijuluki Mas Menteri bertemu langsung dengan Mbak Kepo yakni Program Inovasi yang diluncurkan oleh Kadispoarapar Kalbar Windy Prihastari.

Sandiaga Uno memuji beberapa karikatur yang dipajang pada pintu masuk kegiatan yang merupakan karakter Mbak Kepo dalam bentuk Komik.

Beberapa kali ia memuji karikatur atau komik Mbak Kepo, bahkan kalender event juga dibuat dalam versi komik yang bisa di akses langsung di Aplikasi Si Kepo milik Disporapar Kalbar.

Calender Of Event Kalbar Diluncurkan, Harapkan Potensi Hutan Mangrove Dikembangkan

Selain itu, beberapa baju yang dikenakan langsung oleh Sandiaga Uno khususnya pada malam launching Kalender Event Provinsi Kalbar 2022 adalah baju yang disiapkan Kadisporapar sekaligus sebagai ajang promosi tenun khas Kalbar

Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari menyampaikan bahwa memang tujuan utama kunjungan kerja Sandiaga Uno atau yang akrab disapa Mas Menteri ke Kalbar dalam rangka melaunching kalender event 2022 Provinsi Kalbar.

Namun dirangkaikan dengan berbagai acara lainnya sebagai bentuk dukungan Sandiaga Uno membangkitkan pariwisata dan ekonomi baru di Kalbar.

Windy mengatakan Kalbar mempunyai 34 kalender event yang akan di laksanakan di Kalbar selama satu tahun.

“Kita (Kalbar) merupakan provinsi pertama yang sudah melaunching kalender event di Indonesia dan dihadiri langsung oleh Mas Menteri. Kami sangat senang kehadiran Mas Menteri untuk menambah semangat dari teman-teman Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,”ungkapanya.

Dikatakannya dalam rangkaian acara juga melakukan FGD dengan mengangkat tema “Bangkit bersama dalam pengembangan wisata di Kalbar” dan acara Kabupaten Kota Kreatif yang berbicara mengenai pengembangan ekonomi kreatif di Kalbar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved