Resmikan Gedung Universitas Widya Dharma Pontianak, Uskup Agustinus Ingatkan Nilai Kemanusiaan

Uskup Agustinus berharap dan mendoakan agar Universitas Widya Dharma semakin diberkati dan semakin maju

Penulis: Stefanus Akim | Editor: Stefanus Akim
IST/Komisi Komsos Keuskupan Agung Pontianak
POTONG PITA - Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus, Gubernur Kalbar Sutarmidji, disaksikan sejumlah tokoh potong pita saat peresmian Universitas Widya Dharma Pontianak, Sabtu, 26 Februari 2022. 

CITIZEN REPORTER

Oleh: Samuel | Staf Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Pontianak (Komsos KAP)

PONTIANAK - Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus dan Gubernur Kalbar Sutarmidji meresmikan Universitas Widya Dharma Sabtu, 26 Februari 2022.

Dalam sambutannya Mgr Agustinus Agus menegaskan pentingnya peranan pendidikan. Mgr Agustinus menekankan pendidikan hendaknya tidak dilihat untuk satu kalangan saja tetapi untuk berbagai kalangan. Untuk itu, Uskup Agustinus mendoakan agar Universitas Widya Dharma Pontianak yang merupakan milik Ordo Kapusin yang sudah melaksankan misi kemanusiaan ini tetap terus mengedepankan nilai kemanusiaan dalam pendidikan.

"Orang tidak cukup bagus dalam hal akademik saja, tetapi ilmu pengetahuan harusnya berperan nyata di tengah tantangan zaman," kata Uskup Agustinus.

Uskup Agustinus juga menggarisbawahi, untuk lulusan dari universitas jangan hanya berharap untuk menunggu PNS saja, tetapi haruslah menggunakan ilmu untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Apalagi bagi lulusan Universitas Widya Dharma Pontianak yang sudah memiliki jurusan Manajemen Bisnis dan Teknologi Informasi yang memang saat ini dan ke depan terus dibutuhkan oleh masyarakat.

Menutup sambutannya, Uskup Agustinus berharap dan mendoakan agar Universitas Widya Dharma semakin diberkati dan semakin maju dalam usaha untuk meraih visi dan misi yang telah digagas oleh Yayasan Widya Dharma.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, dalam sambutannya mengatakan masyarakat tidak bisa mengabaikan pendidikan. “Pendidikan adalah tonggak utama dalam pembangunan sumber daya masyarakat. Apalagi Provinsi Kalimantan Barat sebenarnya memiliki potensi yang besar terlebih jika dikaitkan dengan isu pemindahan Ibu Kota Indonesia di Kalimantan,” kata Sutarmidji dalam sambutannya.

Gubernur Sutarmidji mengapresiasi upaya serta peranan UWDP yang selama ini sudah berkontribusi untuk memajukan pendidikan di provinsi Kalimantan Barat. Poin dalam apresiasi itu yakni dalam hal pengembangan sumber daya manusia.

Bagi Sutarmidji tidak ada cara lain untuk memajukan pembangunan Kalimantan Barat selain jalan pendidikan. Sutarmidji berharap gedung baru dapat lebih banyak mencetak generasi-generasi yang lebih baik dan mampu bersaing.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved