Breaking News:

Pemkot Pontianak Akan Kurangi Permainan di Waterfront Tepian Sungai Kapuas

Maka kita akan tata ulang. Kalau tidak, nanti fungsi waterfront bisa menghilang dipenuhi dengan permainan dan termasuk kerusakan batu alam

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terkait semakin banyaknya permainan atau penyewaan permainan sepeda, motor, roda, mobil listrik maupun becak dan lainnya di Waterfront tepian sungai Kapuas Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menjadikan beberapa fasilitas disana seperti jalan yang terbuat dari batu alam mulai rusak.

Dengan demikian, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan penataan ulang kepada pedagang terkhusus kepada para penyedia penyewaan permainan tersebut.

Kata dia, memang awalnya pemerintah memberikan ruang bagi mereka untuk melaksanakan penyewaan permainan seperti sepeda listrik, motor listrik, mobil listrik maupun becak dan lain sebagainya.

Namun beriringnya waktu menjadikan permainan itu semakin hari semakin banyak.

Pengunjung Resah Permainan Semakin Padat di Waterfront

"Kalau lihat sekarang ini makin hari makin padat. Jadi kita akan mengurangi, karena bisa menjadi tidak nyaman bagi pengunjung lainnya. Maka kita akan tata ulang. Kalau tidak, nanti fungsi waterfront bisa menghilang dipenuhi dengan permainan dan termasuk kerusakan batu alam akibat daripada roda dari permainan itu," jelasnya.

Penataan tersebut seperti mengurangi penyedia penyewaan tersebut dan akan memberikan garis penggugah seperti polisi tidur agar tidak terjadi kepadatan yang menimbulkan kerusakan terhadap infrastruktur di sana.

"Akibat dari roda-roda itu sehingga beberapa lantai rusak, maka kita akan perbaiki lagi," jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved