Breaking News:

17 RTLH Diselesaikan, Dandim Mempawah Serahkan Tiga Kunci Rumah Sekaligus Secara Simbolis

Dandim mengaku bersyukur, personel Kodim 1201/Mph telah berhasil menuntaskan pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Pendim Kodim 1201/Mph
Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, menyerahkan secara simbolis kunci rumah pada program RTLH, di Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat 14 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program Karya Bakti TNI-AD dan Swadaya Kodim 1201/Mph Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan Kodim 1201/Mempawah melalui jajarannya telah rampung.

Pada Jumat 14 Januari 2022 terpusat di Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, sebanyak tiga rumah termasuk dari 17 rumah yang telah dibedah, langsung diserahkan secara simbolis oleh Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

Ketiga rumah tersebut terdiri dari tiga wilayah yaitu Koramil Jongkat, Koramil Mempawah Hilir dan Koramil Toho.

Satu rumah yang berada di Toho merupakan program langsung dari mabes TNI-AD dan dua lainnya merupakan swadaya Kodim 1201/Mph.

Kapolres Harap Percepatan Vaksinasi di Mempawah Mendapat Dukungan Semua Elemen Masyarakat

Dandim mengaku bersyukur, personel Kodim 1201/Mph telah berhasil menuntaskan pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Semoga bedah rumah ini dapat terus dilakukan guna menunjang kesejahteraan warga, serta mempererat keberadaan TNI di hati masyarakat. TNI kuat bersama rakyat," tegas Dwi Agung Prihanto, Sabtu 15 Januari 2022.

Ia juga berharap, Program Karya Bakti TNI melalui Kodim 1201/Mph ini juga untuk memupuk kemanunggalan TNI-AD dalam mewujudkan masyarakat sejahtera.

Salah satu Pemilik rumah yang sukses dibedah menjadi layak huni, yaitu Utin Hairunnisa (45).

Dirinya tak bisa menyembunyikan rasa haru dan terima kasih kepada pihak Kodim 1201/Mph.

Tanpa ragu, ia mengungkapkan kebahagiaannya, sebab dengan sentuhan personel TNI lah, ia kini memiliki rumah permanen sebagai tempat berteduh.

Utin yang sehari-hari bekerja serabutan ini juga mengatakan, rumah tersebut menjadi sangat nyaman untuk ditempati.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Dandim 1201/Mempawah, bapak Danramil dan jajaran Koramil Toho, yang telah membedah rumah saya,” ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved