Breaking News:

Kapolres Harap Percepatan Vaksinasi di Mempawah Mendapat Dukungan Semua Elemen Masyarakat

Kapolres juga berharap program percepatan vaksinasi di Kabupaten Mempawah terus mendapatkan dukungan semua pihak dan elemen masyarakat secara luas.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok Humas Diskominfo Mempawah
Rapat evaluasi capaian vaksinasi di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah beberapa hari yang lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, berharap dalam kurun waktu singkat capaian vaksinasi dapat menunjukkan angkat signifikan.

Mengingat saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Mempawah masih terbilang rendah, dan masih berada di peringkat terakhir dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar.

Kapolres juga berharap program percepatan vaksinasi di Kabupaten Mempawah terus mendapatkan dukungan semua pihak dan elemen masyarakat secara luas.

“Jika semakin banyak yang mengerti tentang manfaat vaksinasi sebagai benteng tubuh menghadapi Covid-19, kami yakin herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Mempawah dapat segera terwujud,” ungkapnya, Jumat 14 Januari 2022.

Capaian Vaksinasi di Mempawah Baru Sasar 60,32 Persen Dosis Pertama

Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, segera datang ke gerai-gerai vaksinasi yang tersedia.

“Ajak sanak saudara kita, kita ramai-ramai vaksinasi agar tubuh sehat dan pandemi segera berakhir,” katanya.

Kapolres juga menjelaskan unsur TNI dan Polri akan terus berperan  didalam mendorong percepatan pencapaian vaksin dengan berbagai program-program yang dilaksanakan, serta langkah-langkah terkait penanganan pandemi Covid-19.

"Untuk itu kita juga berharap kepada Kepala wilayah (Camat, Kepala Desa, Lurah, Kepala Dusun, Ketua Rt dan Rw) agar turut bekerja ekstra mengajak  warganya untuk divaksin," ujarnya.

Selain itu kata Kapolres, seluruh jajaran Satgas Covid-19 juga terus tetap memberikan imbauan dan pemahaman kepada lapisan masyarakat terkait vaksinasi.

"Terus gelorakan upaya himbauan kepada masyarakat dalam membuka pola pikir masyarakat tentang vaksin dengan metode-metode humanis dan menyentuh," tutupnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved