Breaking News:

HMI Komisariat Persiapan STKIP Melawi Cabang Sintang Gelar Basic Training

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan STKIP Melawi Cabang Sintang menggelar Basic Training Latihan Kader (LK-1).

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan STKIP Melawi Cabang Sintang menggelar Basic Training Latihan Kader (LK-1). Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 13 hingga 15 Januari 2022, bertempat di Aula MTSN 02 Nanga Pinoh. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan STKIP Melawi Cabang Sintang menggelar Basic Training Latihan Kader (LK-1).

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 13 hingga 15 Januari 2022, bertempat di Aula MTSN 02 Nanga Pinoh.

Latihan Kader (LK-1) merupakan jenjang training formal dasar pada organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Kegiatan ini bertujuan terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dan perannya dalam organisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa.

Kunjungi Melawi, Dir Lantas Polda Kalbar Pastikan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Berjalan Maksimal

Komisariat STKIP Melawi masih berstatus Komisariat persiapan dimana masih berinduk di Cabang Sintang. Semangat para pengurus terus melakukan pengkaderan demi menjalankan roda organisasi di HMI.

”Mohon maaf, kami baru bisa hari ini mengajak 10 orang untuk ikut LK1 di HMI. Sepuluh orang Mahasiswa ini berasal dari Kampus STKIP, kerena di Kabupaten Melawi baru ada satu kampus besar,” ujar Adi Darmayanto selaku Ketua Panitia.

Kata Dia, 10 orang ini akan kita kader semaksimal mungkin sesuai dengan aturan pengkaderan, supaya bisa menjadi tujuan seorang kader yang sesungguhnya.

Senada dengan disampaikan Ketua Komisariat STKIP Melawi, Pera Irawan mengatakan bahwa akan terus melakukan pengkaderan, supaya mencapai terwujudnya tujuan organisasi yaitu organisasi pengkaderan.

Tambahnya, walaupun di Melawi ini baru memiliki satu kampus, itu bukan menjadi alasan untuk tidak berjuang menjalankan roda organisasi pengkaderan ini.

”Saya dan pengurus lainnya akan terus-menerus berjuang untuk menjadikan Komisariat yang masih persiapan menjadi komisariat penuh,” ungkap didepan para senior HMI Melawi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved