Breaking News:

Kunjungi Melawi, Dir Lantas Polda Kalbar Pastikan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Berjalan Maksimal

Untuk itu, kami akan selalu mendorong langkah-langkah percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Melawi.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Dir Lantas Polda Kalbar Kombes Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.Si. selaku Pamatwil Percepatan Vaksinasi Covid-19 melakukan kunjungan kerja ke Melawi, Rabu 12 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI  - Guna memastikan akselerasi vaksinasi Covid-19 di berjalan dengan maksimal, Dir Lantas Polda Kalbar Kombes Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.Si. selaku Pamatwil Percepatan Vaksinasi Covid-19 melakukan kunjungan kerja ke Melawi, Rabu (12/1/2022).

Dalam kunjungan kerjanya, Dir Lantas Polda Kalbar yang didampingi oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M., Pabung Kodim 1205/Stg Mayor (Arh) Eddy Winarno, Kabid P2P Dinkes Melawi Endang Susilawati, S.Sos. serta Jajaran Sat Lantas dari Polres Melawi, Polres Sintang dan Polres Sekadah tersebut melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan.

Di antaranya kegiatan commander wish di Kantor Satpas Sat Lantas Polres Melawi, peninjauan vaksinasi merdeka anak dalam rangka program Lantas Serbu Vaksinasi Kalbar (LASERIN KALBAR) di SD Bhinneka dan SD Imanuel Nanga Pinoh.

Selain itu, juga dilaksanakan koordinasi bersama Forkopimda dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Melawi terkait langkah-langkah Percepatan Vaksinasi Covid-19.

Saat ditemui di tengah kegiatan Laserin Kalbar di SD Imanuel, Dirlantas Polda Kalbar menuturkan sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang diteruskan oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro, M.M., jajaran kepolisian di daerah diminta untuk dapat melakukan percepatan vaksinasi di masing-masing wilayahnya.

Dir Lantas Polda Kalbar Kombes Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.Si. selaku Pamatwil Percepatan Vaksinasi Covid-19 melakukan kunjungan kerja ke Melawi, Rabu 12 Januari 2022.
Dir Lantas Polda Kalbar Kombes Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.Si. selaku Pamatwil Percepatan Vaksinasi Covid-19 melakukan kunjungan kerja ke Melawi, Rabu 12 Januari 2022

"Capaian vaksinasi di Melawi harus terus ditingkatkan, apalagi di Melawi saat ini sudah dimulai vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun dan dalam waktu dekat juga akan dilakukan booster," tuturnya.

"Kami dari Direktorat Lalu Lintas juga meluncurkan program Lantas Serbu Vaksinasi Kalbar atau LASERIN KALBAR, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Police Goes to School. Ini untuk membantu percepatan vaksinasi anak seperti yang dilaksanakan hari ini," lanjutnya.

Perluas Capaian Vaksin, Vaksinasi Massal dan Jemput Bola di Pontianak Terus Digencarkan

Dir Lantas Polda Kalbar pun mengapresiasi kerja keras seluruh pihak terkait serta kesadaran masyarakat Melawi akan pentingnya vaksinasi covid-19. Berdasarkan data KPCPEN, Melawi menempati urutan pertama capaian vaksinasi berdasarkan KTP dari 14 kabupaten/kota se - Kalbar.

"Apa yang sudah dicapai ini harus ditingkatkan. Kemudian, penerapan protokol kesehatan juga harus tetap dilakukan, jangan sampai lengah dan lakukan antisipasi gelombang ke - 3 apalagi saat ini tengah ada lonjakan kasua dari varian omnicron," jelasnya.

"Untuk itu, kami akan selalu mendorong langkah-langkah percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Melawi. Setelah dari sini, akan kami bahas bersama Bupati dan Forkopomda lainnya untuk upaya-upaya yang dapat dilakukan," pungkasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved