Breaking News:

DPRD Sambas Dapatkan Informasi Strategis Pelaksanaan Pilkades Serentak

Arifidiar mengatakan penyelenggaraan dengan e-Voting di Kubu Raya yang akhirnya diurungkan, memberikan informasi penting bagi Kabupaten Sambas.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas DPRD Sambas
Komisi I DPRD Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kubu Raya, Jumat 14 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas, H Arifidiar mengatakan kunjungan kerja ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya memberikan informasi strategis pelaksanaan pilkades serentak.

“Masukan, informasi dan penjelasan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kubu Raya memberikan informasi strategis terkait efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat 14 Januari 2022.

Arifidiar mengatakan penyelenggaraan dengan e-Voting di Kubu Raya yang akhirnya diurungkan, memberikan informasi penting bagi Kabupaten Sambas.

Kunker Komisi I DPRD Sambas Dalami Pelaksanaan Pilkades Serentak

"Ada beberapa kondisi yang menjadi pertimbangan kita kedepan untuk penyelenggaraan pemilihan kepala desa secara elektronik,” ucapnya.

Arifidiar mengungkapkan pertimbangan tersebut diantaranya dari sisi pembiayaan yang memakan dana lebih tinggi.

“Termasuk kondisi pembiayaan yang ternyata lebih tinggi dibanding secara manual. Informasi ini kita dapat setelah melakukan pertemuan dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kubu Raya,” ujarnya.

Arifidiar mengatakan hasil kunker tersebut akan pihaknya jadikan catatan untuk penyelenggaraan pilkades kedepan.

“Dan Alhamdulillah, banyak masukan yang kita dapat, dapat kita jadikan catatan untuk penyelenggaraan di Sambas nantinya," ungkap Arifidiar. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved