Breaking News:

Pemkab Sambas Siagakan Personel untuk Penanganan Banjir di Kecamatan Sajingan Besar

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan Pemda Kabupaten Sambas berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan bencana banjir di Sajingan

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/DOK POLSEK SAJINGAN BESAR
Hujan lebat mengguyur Kecamatan Sajingan Besar mengakibatkan banjir di perkarangan rumah, Kamis 13 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mengkoordinasikan dan menyiagakan semua instansi terkait bencana usai mendengar kabar lima dusun di Kecamatan Sajingan Besar diterjang banjir.

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan Pemda Kabupaten Sambas berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan bencana banjir di Sajingan Besar.

“Pemda sudah mendengar kabar terjadinya banjir segera kami mengkoordinasikan dan menyiagakan semua instansi terkait untuk penanganan bencana,” ujar Fahrur Rofi kepada Tribun Pontianak, Kamis 13 Januari 2022.

Dewan Sambas Sebut Karang Taruna Adalah Pilar Kekuatan Pembangunan Daerah

Fahrur Rofi menjelaskan pihaknya terus memonitor beberapa titik yang diterjang banjir akibat luapan air di Sajingan Besar.

“Sementara ini kita masih monitor dan memang terjadi luapan air di beberapa titik di Kecamatan Sajingan Besar termasuk di Desa Senatab yang lumayan parah,” katanya.

Fahrur Rofi mengatakan dia mengetahui banjir dari rekaman video yang beredar dan menurut pihak kepolisian setempat banjir parah terjadi di Desa Senatab. 

“Tadi kita melihat video yang beredar di media sosial memang banjir di Senatab dan sejauh ini tidak ada korban jiwa, tidak ada rumah rumah yang rusak akibat luapan air,” jelasnya.

Fahrur Rofi mengungkapkan banjir merupakan akibat air luapan dari riam atau air terjun, dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi.

“Untuk lokasi lain di Sajingan Besar masih aman terkendali karena banjir yang terjadi masih hanya sebatas membanjiri perkarangan rumah warga,” katanya.

Fahrur Rofi menambahkan, pihaknya sedang memantau. Lanjutnya, Pemda Sambas telah bersiap siap untuk menyiagakan terhadap kemungkinan kemungkinan yang tidak diinginkan. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved