Breaking News:

Dewan Sambas Sebut Karang Taruna Adalah Pilar Kekuatan Pembangunan Daerah

Lerry Kurniawan Figo mengungkapkan masih banyak yang bisa dilakukan karang taruna mendorong potensi-potensi yang dimiliki desa dan berkarya lebih baik

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DOK HUMAS DPRD SAMBAS
Foto bersama jajaran DPRD Kabupaten Sambas dan pengurus karang taruna usai pelantikan bersama di Sekura, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas. ISTIMEWA/DOK HUMAS DPRD SAMBAS 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo, turut menghadiri moment pelantikan karang taruna di Sekura Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.

Lerry Kurniawan Figo menegaskan karang taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat. Kata dia, karang taruna adalah pilar kekuatan di dalam pembangunan desa dan daerah.

Karang taruna bisa berperan aktif dan menjembatani kebutuhan masyarakat di bidang sosial. Rangkul para pemuda-pemudi untuk memberikan kepedulian pada kondisi sekitar,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Pontianak, Kamis 13 Januari 2022.

Lerry Kurniawan Figo mengungkapkan masih banyak yang bisa dilakukan karang taruna mendorong potensi-potensi yang dimiliki desa dan berkarya lebih baik.

Penjual Ayam Goreng di Sambas Harap Minyak Goreng Kembali Turun

Sementara itu, H Ano, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kab Sambas, turut mendampingi Ketua DPRD dan Ketua Komisi I DPRD Kab Sambas pada pelantikan Pengurus Bersama Karang Taruna di Sekura.

H Ano meminta, pengurus karang taruna serius dalam berkarya memajukan karang taruna dan desa. Dikemukakan dia, pemuda-pemudi yang tergabung dalam pengurus karang taruna adalah teladan baik bagi anggota masyarakat lainnya.

“Karang Taruna harus ikut berperan aktif dalam memajukan desa. Jalin komunikasi, sinergitas dengan pemerintah desa, kabupaten, provinsi bahkan dengan pemerintah pusat,” tuturnya.

H Ano mengungkapkan, karang taruna mesti menghadirkan ide-ide cemerlang memajukan desa.

“Yang terpenting, para pengurus karang taruna adalah teladan baik bagi semua, harus mencontohkan yang baik-baik, dan bentuklah karakter yang baik,” ujar H Ano, Legislator Fraksi Gerindra DPRD Sambas. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved