Breaking News:

DPRD Sanggau Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penetapan Susunan Keanggotaan Komisi dalam AKD 

imotius Yance menyampaikan bahwa Pimpinan Komisi I dan Komisi III DPRD Sanggau tidak ada perubahan, Akan tetapi perubahan atau pergantian pimpinan ter

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/DPRD Sanggau
Wakil Ketua DPRD Sanggau Yance dan Acam serta Sekwan saat foto bersama usai rapat paripurna di Aula Kantor DPRD Sanggau, Kalbar, Kamis 13 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - DPRD Sanggau menggelar rapat paripurna ke-2 masa persidangan ke-1 tahun sidang 2022 dalam rangka penetapan susunan keanggotaan Komisi-komisi dalam Alat Kelengkapan DPRD Sanggau tahun 2022 di Aula Kantor DPRD Sanggau, Kalbar, Kamis 13 Januari 2022.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Sanggau, Timotius Yance didampingi Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam dan dihadiri Anggota DPRD Sanggau lainya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Timotius Yance menyampaikan bahwa Pimpinan Komisi I dan Komisi III DPRD Sanggau tidak ada perubahan, Akan tetapi perubahan atau pergantian pimpinan terjadi di Komisi II dan Komisi IV.

Realisasi PAD dari Retribusi Parkir di Kabupaten Sanggau Mencapai Rp 252,9 Juta

Dikatakannya, Keanggotaan Komisi-komisi berdasarkan usulan dari Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sanggau. dan terkait siapa yang menduduki pimpinan komisi dilakukan berdasarkan musyawarah dan mufakat serta voting.

"Komisi I ketuanya tetap, yakin Sabinus Kimsuan dari Fraksi Hanura dan Komisi III ketuanya juga tetap, yakni Toni dari Fraksi PDIP. Hanya saja komposisi dibawahnya untuk sekretaris dan bendahara dilakukan kocok ulang atau ada rotasi,"katanya, Kamis 13 Januari 2022.

Lanjut Politisi Partai Golkar Sanggau itu, Komisi II dan IV ada perubahan atau rotasi. Untuk pimpinan Komisi II berdasarkan musyawarah mufakat memilih Hendrykus Bambang dari Fraksi Golkar menjadi ketua.

"Sementara Ketua Komisi IV dijabat Bambang Joko Winayu dari Fraksi Nasdem yang dilakukan secara voting,"tuturnya.

Yance menjelaskan, Komposisi Komisi-komisi yang baru ini mulai berlaku sejak ditetapkan dalam rapat paripurna yang kita laksanakan hari ini. 

"Untuk AKD lainnya seperti Badan Kehormatan, Badan Musyawarah, Badan Anggaran dan Bapemperda beberapa bulan kedepan setelah habis masa demisionernya baru dibahas kembali,"ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi menambahkan bahwa Badan Kehormatan dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) belum dibahas karena sudah diatur dalam Tatib yaitu masa waktunya 2,5 tahun.

"Jadi sekitar Maret atau Mei baru dibahas. Jadi belum, Hari ini hanya komisi saja,"ujarnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Sanggau]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved