Breaking News:

Penataan Taman Sultan Hamid 2 Selesai, Wali Kota Edi Kamtono Harap Masyarakat Jaga Kebersihan

Sehingga pembangunan fasilitas umum dan taman-taman bisa menciptakan lingkungan yang indah dan asri.

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meninjau Taman Parit Nanas Jalan Sultan Hamid 2 Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak Kalimantan Barat belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penataan Taman di Jalan Sultan Hamid 2 Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak Kalimantan Barat sepanjang sekitar 500 meter dari simpang Jalan Selat Panjang ke Jembatan Landak telah rampung.

Penataan taman ini juga tak luput dengan penghijauan yang telah ditanami pepohonan sehingga akan terlihat indah dan asri.

Penataan taman tersebut menelan anggaran sekitar kurang lebih Rp 600 juta. Penataan kawasan agar tidak kumuh dan terlihat lebih cantik dan indah merupakan program Pemerintah Kota Pontianak.

Sehingga pembangunan fasilitas umum dan taman-taman bisa menciptakan lingkungan yang indah dan asri.

Namun demikian, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa pihaknya akan merapikan kawasan tersebut agar terlihat lebih rapi.

Hal tersebut, ia sampaikan lantaran di Taman Sultan Hamid 2 masih terlihat tiang-tiang listrik dan kabel telepon yang masih semrawut.

Jadikan Pontianak Kota Hijau dan Bersih, Wali Kota Tanam Pohon Disepanjang Jalan Sultan Hamid II

"Selain menata taman dan fasilitas umum. Maka tiang-tiang listrik maupun milik Telkom dan kabel yang terlihat semrawut akan kita tata supaya terlihat rapi dan termasuk billboard yang ada di sekitar lokasi taman akan ditata lagi," ungkapnya.

"Kita akan lakukan penataan saluran dan jalannya. Kita berharap masyarakat bisa membantu merawat taman ini agar tidak kumuh," tutur Edi Rusdi Kamtono.

Edi mengatakan, bahwa penataan taman tersebut akan terus dikembangkan termasuk penataan ruang parkir kendaraan. Pihaknya pun juga akan menunjuk petugas khusus untuk mengelola taman tersebut sehingga bisa terjaga dan tetap bersih.

"Tanaman rimbun dan bonsai yang ada di kawasan ini akan memperindah taman. Maka masyarakat kita minta ikut menjaga dan merawat taman beserta fasilitas yang ada," terangnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved