Tjhai Chui Mie Minta Warga Singkawang Tetap Jaga dan Disiplin Protokol Kesehatan Saat Imlek

Tjhai Chui Mie juga meminta pengunjung agar dapat menjaga dan tidak merusak pernak-pernik serta hiasan yang telah dipasang oleh Panitia Perayaan Imlek

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meninjau pemasangan hiasan khas Imlek di Beringin Corner Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Minggu 9 Januari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengunjungi spot-spot hiasan Imlek di Kota Singkawang.

"Kepada masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan saat berkunjung di spot-spot hiasan Imlek, kita sama-sama jaga kesehatan agar Covid-19 terhindar dari penyebaran Covid-19," pinta Tjhai Chui Mie, Minggu 9 Januari 2022.

Tjhai Chui Mie juga meminta pengunjung agar dapat menjaga dan tidak merusak pernak-pernik serta hiasan yang telah dipasang oleh Panitia Perayaan Imlek.

Panitia Imlek Mulai Hiasi Kota Singkawang dengan Pernak Pernik Khas Imlek

"Sehingga bisa dinikmati dan digunakan bagi pengunjung lainnya untuk berfoto-foto bersama keluarga dan orang terdekatnya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Panitia Perayaan Imlek Kota Singkawang, Kalimantan Barat mulai menghiasi Kota, dengan ornamen dan pernak pernik khas Imlek menjelang perayaan Tahun Baru Imlek pada 1 Februari 2022 mendatang.

Ketua Panitia Imlek Kota Singkawang, Atong menerangkan, pada Perayaan Tahun Baru Imlek 2022 ini, pihaknya akan memenuhi spot-spot di Kota Singkawang dengan berbagai hiasan khas Imlek, mulai dari lampion, pohon Mei Hwa, ornamen petasan, hingga hiasan gerbang.

Hiasan-hiasan ini, ia katakan, akan dipasang di Bundaran 1001 AI untuk menyambut pengunjung dari arah Kota Pontianak, kemudian dilanjutkan di sepanjang jalan P Diponegoro, kawasan Pasar Hongkong, Beringin Corner, dan Jalan Sejahtera di depan Vihara Tri Dharma Bumi Raya.

"Terutama di jalan Sejahtera, kami akan bikin trowongan lampion. Dan ini bisa jadi spot foto menarik," terang Atong.

Sedangkan di Beringin Corner di jalan Diponegoro, Panitia Imlek juga menempatkan miniatur macan, menyesuaikan dengan Shio tahun 2022 ini, yakni Macan Air.

Saat ini, Atong katakan, pihaknya masih berusaha memasang pernak pernik dan hiasan-hiasan tersebut agar dapat selesai tepat waktu.

Selain itu, Atong juga menerangkan di tahun ini pihaknya tidak mengejar jumlah lampion yang akan dipasang, namun ia memfokuskan berbagai macam hiasan dan pernak pernik di berbagai sudut Kota sehingga bisa menjadi spot foto menarik bagi warga. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Singkawang]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved