Breaking News:

Terinspirasi Buku 'Sarinah' Arniyanti Dirikan Gerakan Isoman Pontianak untuk Bantu Sesama

Indonesia sempat menerapkan beberapa kebijakan untuk membatasi aktivitas di luar rumah mulai dari Lockdown, bagi yang bekerja diberlakukan Work From H

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok. Arniyanti
Arniyanti Pendiri Gerakan Isoman Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejak diawal tahun 2020 Pandemi Covid-19 telah melanda banyak dunia termasuk Indonesia. Pandemi Covid-19 tentu memberikan banyak dampak terhadap banyak sektor, bahkan menghambat segala aktivitas manusia layaknya kondisi normal.

Aktivitas pergerakan dibatasi sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Apalagi beberapa periode terjadi peningkatan kasus covid-19 yang luar biasa, bahkan masuknya berbagai mutasi virus baru ke Indonesia.

Indonesia sempat menerapkan beberapa kebijakan untuk membatasi aktivitas di luar rumah mulai dari Lockdown, bagi yang bekerja diberlakukan Work From Home (WFH), Pelajar dan Mahasiswa belajar secara daring dirumah.

Tak hanya itu saja, setelah Lockdown, ada kebijakan semi lockdown yang juga diterapkan di Kalbar, lalu diberlakukan PPKM, hingga PPKM Darurat.

Mahasiswa Baru UM Pontianak Menerima Pembekalan Wawasan Kebangsaan Langsung dari Kodim Singkawang

Pemerintah dalam hal ini juga menyiapkan rumah sakit rujukan pasien covid-19, tempat isolasi, dan apabila warga yang tidak mempunyai gejala berat bisa melakukan isolasi mandiri (Isoman) dirumah.

Periode tersebut sempat dilakui oleh warga Kalbar sejak awal 2020 hingga akhir 2021 yang mana saat ini sudah berkurangnya angka pasien covid-19 dan juga angka warga yang isoman.

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Namun Pemprov Kalbar masih tetap waspada dengan adanya virus varian baru jangan sampai masuk ke Kalbar.

Kisah unik dibalik adanya pandemi covid-19 masih banyak sesama warga yang menunjukan kepeduliannya untuk saling membantu.

Seperti yang dilakukan Arniyanti  bersama kedua temannya dengan spontas mendirikan Gerakan Isoman Pontianak

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved