Breaking News:

Universitas Brawijaya Goes To School ke SMA N 1 Pontianak

Dimana pihaknya memberikan konsultasi mengenai, jurusan yang ada di Universitas Brawijaya kepada murid dan orang tua murid.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Luthfi
Kegiatan Expo Universitas Brawijaya, di SMA N 1 Pontianak, Sabtu, 8 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMA N 1 kota Pontianak menyelengarakan, Expo Pendidikan Indonesia III, yang di ikuti oleh sejumlah Universitas ternama, satu di antaranya Universitas Brawijaya.

Ketua dari ikatan Mahasiswa Brawijaya Kalimantan Barat, Firazha Ananda Rizky, menjelaskan kegiatan yang di lakukan di Expo Pendidikan Indonesia III.

Dimana pihaknya memberikan konsultasi mengenai, jurusan yang ada di Universitas Brawijaya kepada murid dan orang tua murid.

“Ini merupakan stand dari Univ Brawijaya, yang berada di kelas Mipa XII 6. Dengan tema “Brawijaya Goes to School” jadi ada beberapa kegiatan yang kami lakukan," ujarnya, Sabtu 8 Januari 2022.

Sama Bawah Umur, Korban dan Pelaku Kasus Perundungan di Pontianak Sepakat Damai! Ini Tanggapan KPPAD

"Seperti memberikan konsultasi terkait fakultas yang ada di Universitas Brawijaya kepada, murid dan orang tua murid,” jelasnya,

Pihaknya juga mengadakan games berhadiah, dan test minat bakat pada siswa-siswi tersebut.

“Untuk teman-teman yang ingin mengetahui lebih dalam tentang suatu fakultas, program studi, kemudian jurusan, apa saja yang di pelajari di jurusan tersebut,” tambahnya.

Ia menuturkan, bahwa Ikatan Mahasiswa Brawijaya Kalbar, memiliki program tahunan dengan melakukan webinar secara daring dan luring.

“Kami juga ada program tahunan, dari organisasi kami Ikatan Mahasiswa Brawijaya Kalbar, melakukan webinar yang di lakukan secara daring dan luring," ujarnya.

Kegiatan tersebut diakuinya dilaksanakan secara Hbyrid di beberapa sekolah, kegiatan webinar kami ini sudah dilakukan mulai dari tanggal, 4 Januari s.d 13 Januari 2022, satu di antaranya, SMA N 2, SMA N 3, SMA 11, MAN 2, SMA 7, dan SMA N 1 Pontianak.

“Kegiatan in merupakan inisiasi dari organisasi kami, karena anak-anak dari daerah, Kalimantan Barat yang berkuliah di Universitas Brawijaya masih tidak terlalu banyak, jadi kegiatan ini merupakan solusi yang telah kami diskusikan untuk memperkenalkan Universitas Brawijaya kepada siswa SMA, khususnya di Kalbar,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved