Breaking News:

Pertamina Klaim Stok dan Penyaluran Bahan Bakar Minyak untuk para Nelayan Normal

BBM dan LPG Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah mengklaim bahwa penyaluran BBM untuk nelayan di wilayah Kabupaten Kubu Raya berjalan normal tanpa kendal

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Muhammad Farid Akbar Sales Branch Manager Wilayah 1 Kalimantan Barat, PT Pertamina. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Nelayan di Kecamatan Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya mengeluhkan sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak jenis solar untuk mereka melaut.

Adapun Solar, mereka dapatkan dari pengecer dengan harga lebih tinggi.

Terkait hal tersebut, PT. Pertamina melalui Muhammad Farid Akbar Sales Branch Manager Wilayah 1 Kalimantan Barat  yang membidangi penyaluran BBM dan LPG Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah mengklaim bahwa penyaluran BBM untuk nelayan di wilayah Kabupaten Kubu Raya berjalan normal tanpa kendala.

Supir Truck Keluhkan Antrian Panjang Pembelian Solar di Sejumlah SPBU Kota Pontianak

Untuk di Kecamatan Sungai Kakap, dikatakannya terdapat 4 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN), dan semuanya beroprasi secara normal.

''Semuanya menyalurkan sesuai alokasi dan kuota yang diberikan pemerintah kepada tiap - tiap SPBUN, sedangkan untuk stok bio solar, itu stoknya melimpah,''ujarnya, Rabu 5 Januari 2022.

Bilamana ada diantara nelayan yang kesulitan mendapatkan BBM, ia mempersilahkan untuk berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan, dan nanti akan melakukan verifikasi kebutuhan nelayan.

Untuk pembelian BBM bagi nelayan, maka nelayan harus dilengkapi dengan surat rekomendasi dari DKP, bila mana rekomendasi tersebut tidak ada maka pihaknya sudah mengintruksikan kepada SPBUN untuk tidak menyalurkan.

''Jangan sampai BBM ini tidak tepat sasaran, dan bila nanti pihak DKP memiliki data bahwa ada nelayan yang kekurangan, maka DKP silahkan ajukan ke Pertamina, karena  bila kami ingin menyalurkan BBM ke Nelayan harus ada surat rekomendasi dari DKP yang menaungi,''tuturnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved