Breaking News:

SMTI Pontianak

Penanaman Nilai Integritas dan Anti Korupsi Pada Siswa SMK SMTI Pontianak dengan Pemutaran Film

Contoh kecil dalam kedisplinan, apabila dari sekarang tidak disiplin maka itu akan menjadi bibit korupsi untuk nantinya.

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Suasana pemutaran film antikorupsi yang dilanjutkan dengan berdiskusi pada Senin, 13 Desember 2021. Film anti korupsi tersebut merupakan hasil dari kegiatan ACFFEST (Anti Corruption Film Festival) yang digelar oleh KPK. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memperkuat Zona Integritas (ZI) di SMK SMTI Pontianak, Tim ZI bekerja sama Kesiswaan mengedukasi seluruh siswa dengan pemutaran film antikorupsi yang dilanjutkan dengan berdiskusi pada Senin, 13 Desember 2021.

Film anti korupsi tersebut merupakan hasil dari kegiatan ACFFEST (Anti Corruption Film Festival) yang digelar oleh KPK.

Selain mengedukasi siswa, pemutaran film anti korupsi tersebut untuk menyambut Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) pada tanggal 9 Desember 2021.

Pemutaran film anti korupsi merupakan upaya untuk menanamkan nilai integritas dan anti korupsi kepada siswa.

Wabup Mempawah Muhammad Pagi Ikuti Peringatan Hakordia Tahun 2021 Secara Virtual

Dalam pembukaan pemutaran film anti korupsi,  Kepala SMK SMTI PontianakMarwandi, menuturkan bahwa sedari dini dan hal-hal kecil di kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan korupsi seharusnya ditinggalkan.

Contoh kecil dalam kedisplinan, apabila dari sekarang tidak disiplin maka itu akan menjadi bibit korupsi untuk nantinya.

Untuk itu, mulai sekarang harus disiplin dalam segala hal untuk menghargai diri sendiri, orang lain, serta menghindari korupsi.

Haura, salah satu siswa SMK SMTI Pontianak menuturkan dengan pemutaran film antikorupsi ini ia menjadi lebih paham tentang korupsi.

Ia menjelaskan bahwa ternyata korupsi itu tidak hanya sekadar uang tetapi menganggap sepele waktu dan tidak amanah pun termasuk bagian dari korupsi.

Korupsi juga sangat merugikan orang lain, bahkan tanpa disadari korupsi juga merugikan diri sendiri.

Oleh karena dampak buruk dari korupsi tidak hanya dipenjara saja sebagai hukumannya tetapi hidup yang tidak bahagia, tidak tenang, dan mendapat berbagai permasalahan yang tidak kunjung selesai pun merupakan dampak yang diterima dari korupsi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved