Breaking News:

200 Warga Ikuti Vaksinasi POM-SPM dan Didukung Polda Kalbar

Sebanyak 200 orang telah mengikuti vaksinasi tahap 1 dan 2 dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Editor: Nina Soraya
Dok/POM Pontianak
Pengurus POM Pontianak dan SPM melakukan vaksinasi massal untuk ratusan masyarakat pada Sabtu, 11 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Guna mengendalikan penyebaran virus Covid-19, pemerintah gencar melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat.

Dengan herd immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid 19.

Tak hanya pemerintah, belakangan banyak juga instansi, asosiasi, hingga komunitas menggelar vaksinasi massal.

Satu di antaranya yang digelar Persatuan Orang Melayu (POM) Kota Pontianak.

Vaksinasi keluarga besar POM dan Satria Pembela Melayu (SPM) bekerjasama dengan Polda Kalimantan Barat digelar pada Sabtu, 11 Desember 2021 bertempat di Gedung Serba Guna Sekretariat DPC POM Pontianak Timur.

Sebanyak 200 orang telah mengikuti vaksinasi tahap 1 dan 2 dengan menggunakan vaksin Sinovac yang merupakan kerjasama antara POM Kota Pontianak, SPM ( Satria Pembela Melayu) dengan Polda Kalimantan Barat.

Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Vaksinasi Akhir Desember 2021, BPOM Tunjukkan Vaksin Sinovac

Ketua POM Kota Pontianak, Rudiansyah, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam rangka menanggulangi dampak Covid-19.

“Kita sangat mendukung pemerintah terutama program vaksinasi ini, terbukti semakin ke sini semakin banyak masyarakat yang divaksin, kita pun bakal cepat keluar dari pandemi,” ujarnya.

Dilanjutkanya, vaksinasi juga terbukti dapat mengurangi angka penularan Covid 19.

Sementara itu Ketua Satria Pembela Melayu, Awaludin, mengatakan bahwa selain tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 maka vaksinasi juga perlu digencarkan.

“Kalau kita mau segera keluar dari pandemi, maka ayo vaksin. Vaksin sudah terbukti aman dan berhasil, jangan sampai lengah,”tambahnya.

Apresiasi Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak

Terakhir, Awaludin juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah, dan jangan percaya dengan berita-berita hoaks tentang vaksin.

“Untuk masyarakat, jagan takut, ayo berbondong-bondong datang ke tempat yang menyediakan vaksin. Kalau kita sama-sama gerak, pandemi Covid-19 akan cepat berakhir,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved