Peduli Lingkungan, ICMI Sambas dan Mahasiswa Tanam Pohon di Lingkungan Kampus IAIS Sambas

Perwakilan Pengurus ICMI Orda Kabupaten Sambas, Sobirin mengatakan masyarakat mesti bersama sama menjaga dan melestarikan lingkungan.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ICMI Sambas
ICMI Organisasi Daerah Kabupaten Sambas bersama BEM Syariah dan Mahasiswa IAIS Sambas berfoto bersama usai menanam pohon di lingkungan Kampus IAIS Sambas, Sabtu 11 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Sambas, melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon di lingkungan Kampus IAIS Sambas, Sabtu 11 Desember 2021.

Kegiatan penanaman bibit pohon bekerjasama dengan BEM Fakultas Syariah dan mahasiswa IAIS Sambas. Pada kesempatan itu hadir pula Dekan Fakultas Syariah IAIS Sambas Zarul Arifin.

Perwakilan Pengurus ICMI Orda Kabupaten Sambas, Sobirin mengatakan masyarakat mesti bersama sama menjaga dan melestarikan lingkungan.

Kapolres Sambas Buka Persami Pramuka Saka Bhayangakara

“Melalui penanaman pohon ini kita mengharapkan bisa menjadi sumbangsih dan kontribusi akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan," kata Sobirin.

Sobirin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dapat meningkatkan jiwa mencintai dan melestarikan lingkungan khususnya bagi mahasiswa di lingkungan IAIS Sambas.

“Kita telah menanam bibit bibit pohon Ketapang Kencana dan Pucuk Merah di lingkungan IAIS Sambas, dalam rangka peduli lingkungan,” katanya.

Dekan Fakultas Syariah IAIS Sambas Zarul Arifin, mengungkapkan faktor pendukung Sumber Daya Manusia (SDM) dalam beraktivitas adalah lingkungan yang baik.

“Saya mengajak mahasiswa untuk selalu menjaga lingkungan, karena faktor pendukung Sumber Daya Manusia dalam menjalankan aktivitas tentu juga harus menjaga lingkungan dengan baik,” kata Zarul Arifin.

Zarul Arifin menuturkan melalui penanaman pohon diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan lingkungan. “Diharapkan dapat bermanfaat bagi kita semua,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua BEM Fakultas Syariah IAIS Sambas, Fiky mengatakan syukur karena telah didukung oleh ICMI Kabupaten Sambas untuk melaksanakan penanaman pohon.

"Kami dari BEM Fakultas Syariah IAIS Sambas mengucapkan terima kasih kepada ICMI Sambas karena telah memberi bibit pohon,” katanya.

Fiky mengatakan bibit pohon yang ditanam dalam rangka ICMI peduli lingkungan di kampus IAIS Sambas akan bermanfaat bagi lingkungan civitas akademik IAIS Sambas dan seluruh masyarakat. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved