Breaking News:

Patroli KRYD Polres Sanggau Sambangi Masyarakat dan Ingatkan Selalu Disiplin Prokes

Patroli KRYD tersebut dilaksanakan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Polres Sanggau
Petugas dari polres sanggau saat menegur warga yang abai prokes (tidak menggunakan masker) saat berbenja di Mini Market. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sebagai bentuk pendisiplinan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Sanggau melaksanakan kegiatan Patroli KRYD yang dipimpin oleh Kasubbag Humas Iptu Keken Sukendar selaku Padal Regu I secara rutin terus memberikan himbauan kepada warga.

Patroli KRYD tersebut dilaksanakan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami memberikan himbaun meminta kepada warga untuk membiasakan diri menggunakan masker saat beraktifitas. Hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar Covid-19 atau tidak,” ujar Iptu Keken.

Giat Operasi Pekat, Unti Reskrim Polsek Singkawang Tengah Tertibkan Penjual Petasan

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, tidak bosan-bosan anggota Polres Sanggau memberikan himbauan-himbauan dan edukasi kepada Masyarakat terkait bahaya Penyebaran Covid-19 serta upaya bersama dalam melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sanggau dan menjaga Harkamtibmas.

“Jika mendapati masyarakat yang sedang berkerumun atau kumpul-kumpul kami langsung mendatangi tempat tersebut dan langsung membubarkan serta menegur masyarakat yang tidak memakai masker,” ujar Iptu Keken.

Dirinya mengungkapkan, pendisiplinan Prokes yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19, serta merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam meminimalisir angka bertambahnya Covid-19.

“Dengan menyasar tempat kerumunan masyarakat, anggota langsung memberikan himbauan untuk dapat mematuhi protokol kesehatan berupa selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah,” ucapnya.

Iptu Keken mengatakan setiap warga yang kami dapatkan melanggar aturan prokes seperti tidak memakai masker dan berkerumun kami berikan himbauan dan teguran lisan agar masyarakat paham bahwa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

“Terkadang penyebaran Covid-19 ini, tidak memiliki gejala, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularannya dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved