Breaking News:

Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan untuk Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Sintang

"Kita harus dan mampu mengemban tugas ini dengan baik dan sungguh sungguh, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar," pesan Danrem.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Foto Penrem 121/Abw
Ribuan personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, pada Rabu 8 Desember 2021. Pada Senin, 6 Desember 2021 sore, ribuan personel gabungan dikumpulkan di lapangan apel Makorem 121/Abw. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny langsung memimpin apel gelar pasukan gabungan pengamanan, VVIP RI-1. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ribuan personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, pada Rabu 8 Desember 2021.

Pada Senin, 6 Desember 2021 sore, ribuan personel gabungan dikumpulkan di lapangan apel Makorem 121/Abw. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny langsung memimpin apel gelar pasukan gabungan pengamanan, VVIP RI-1.

Peserta gelar pasukan terdiri dari Pasukan gabungan TNI Polri, Satgas Intel gabungan dan satuan-satuan lain yang terkait pengamanan yang dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan VVIP tersebut.

Apel gelar pasukan gabungan ini sebagai tindak lanjut gelar pasukan awal pada hari Minggu, 5/12/21 kemarin. Kali ini semua unsur mengikuti apel gabungan untuk pengecekan.

Baca juga: Divisi Humas Mabes Polri Gelar FGD Kontra Radikal Bersama Tokoh Masyarakat dan Agama

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny menegaskan selalu pegang teguh komitmen untuk mengamankan kegiatan kunjungan Presiden RI Jokowi di kab. Sintang. Danrem meminta setiap anggota harus memahami tugas pokok yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

"Kita harus dan mampu mengemban tugas ini dengan baik dan sungguh sungguh, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar," pesan Danrem.

Masing-masing komandan pasukan yang tergabung dalam Satgaspamwil kunjungan RI 1 diminta Danrem mempersiapkan anggotanya masing-masing untuk melaksanakan geladi rangkaian pengawalan sesuai rute yang telah direncanakan sekaligus memeriksa dan menempatkan personel pengamanan sesuai kedudukannya, serta melatih kesiapsiagaan personelnya dalam mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi yang dihadapi.

"Saya berharap bagi semua anggota untuk tetap bersinergi dalam menjalankan operasi pengamanan VVIP ini. Jadikan tugas ini sebagai suatu kebanggaan bisa tergabung dalam operasi pengamanan VVIP. Tetap jaga kesehatan masing-masing prajurit TNI dan Polri dan siap untuk hari H pelaksanaan operasi pengamanan VVIP," pesan Danrem.

Mentri LHK Mendahului

Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar tiba di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin 6 Desember 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved