Breaking News:

Resmikan Kantor Cabang Pembantu Paloh, Gubernur Harapkan Masyarakat Pakai Produk Bank Kalbar

Mari Gunakan fasilitas Perbankan Bank Kalbar karena Bank Kalbar Bank Milik Kite Banknya Masyarakat Kalimantan Barat.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Nina Soraya
Dok/Humas Bank Kalbar
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat meresmikan Bank Kalbar KCP Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Senin 27 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH MHum secara langsung meresmikan Bank Kalbar Kantor Cabang Pembantu (KCP) Paloh, di Jalan Raya Liku, Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas, Senin 27 Desember 2021.

Peresmian Bank Kalbar KCP Paloh dihadiri oleh Gubernur Kalbar beserta jajaran, Bupati Sambas beserta istri dan jajaran, Wakil Bupati Sambas dan Forkopimda Kabupaten Sambas.

Pada Kesempatan tersebut, Sutarmidji mengajak masyarakat paloh untuk memilih menggunakan produk Bank Kalbar. Dengan memanfaatkan Bank Kalbar KCP Paloh yang ada di sana.

"Masyarakat harus memilih Bank Kalbar karena jika Bank Kalbar banyak untungnya nantinya deviden akan dibagi untuk pemegang saham yang mana sahamnya milik pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kalbar," ajaknya.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat tiba di lokasi peresmian Bank Kalbar KCP Paloh Sambas, Senin 27 Desember 2021.
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat tiba di lokasi peresmian Bank Kalbar KCP Paloh Sambas, Senin 27 Desember 2021. (Dok/Bank Kalbar)

Ia menambahkan tahun lalu Bank Kalbar memberikan kontribusi deviden kepada Pemerintah Provinsi Kalbar sebesar 98 Milyar.

"Jika kita mendapatkan dividen besar kita bisa gunakan untuk pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana di daerah. Tahun lalu Bank Kalbar setorkan dividen untuk Pemerintah Provinsi Kalbar sebesar Rp 98 miliar," ujarnya.

"Mari Gunakan fasilitas Perbankan Bank Kalbar karena Bank Kalbar Bank Milik Kite Banknya Masyarakat Kalimantan Barat," imbuhnya.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi Bupati Sambas Satono dan Dirut Bank Kalbar Rokidi saat peresmian Bank Kalbar KCP Paloh.
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi Bupati Sambas Satono dan Dirut Bank Kalbar Rokidi saat peresmian Bank Kalbar KCP Paloh. (Tribun Pontianak/Anggita Putri)

Pada kegiatan tersebut Bupati Sambas, Satono mengucapkan selamat atas diresmikanya KCP Bank Kalbar Paloh mudah-mudahan bisa membantu percepatan roda perekonomian masyarakat di Kecamatan Paloh.

"Ada tiga potensi yang ada di Kecamatan Paloh yang belum tentu ada dikecamatan lainnya seperti di sektor perikanan, pariwisata dan pertanian," kata Satono

Ia berharap, Paloh adalah kecamatan yang hiruk pikuk perekonomiannya bagus tinggal bagaimana Bank Kalbar dapat memasarkan produk-produknya dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi mengatakan, dengan hadirnya KCP Bank Kalbar di Kecamatan Paloh diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk dapat memanfaatkan produk dan jasa keuangan.

"Dengan fasilitas yang ada sekarang ini agar warga bisa melakukan transaksi keuangan di Bank Kalbar dengan kondisi yang nyaman dan aman, baik untuk menyimpan uang maupun mendapatkan pinjaman atau pembiayaan," katanya.

Ia berharap perekonomian masyarakat di kecamatan paloh ini dapat semakin meningkat.

"Dengan meningkatnya perekonomian dipaloh ini secara otomatis akan meningkatkan keuntungan Bank Kalbar dengan begitu otomatis dividen yang akan diterima pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota akan semakin meningkat," harapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved