Breaking News:

Pastikan Kunjungan Presiden Jokowi Berjalan Aman dan Lancar, Danrem Siagakan Pasukan Pengamanan VVIP

“Saya berharap, para prajurit TNI, dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional, ini baru

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Korem 121Abw
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny memimpin apel kesiapan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di wilayah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat Minggu 5 Desember 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Makorem 121/Abw Jln. Pangeran Kuning No. 1 Sintang, dengan menghadirkan seluluh personil jajajan Korem 121/Abw. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny memimpin apel kesiapan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di wilayah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat Minggu 5 Desember 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Makorem 121/Abw Jln. Pangeran Kuning No. 1 Sintang, dengan menghadirkan seluluh personil jajajan Korem 121/Abw.

Apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sintang.

“Saya berharap, para prajurit TNI, dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional, ini baru tahap awal untuk pengecekan personel dalam pengamanan,” kata Danrem.

Presiden Jokowi rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang, pada 8 Desember 2021. Selain akan meresmikan Bandara Tebelian, Presiden Jokowi juga akan meninjau lokasi pasca banjir dan melakukan penanaman pohon.

Akan Diresmikan Presiden Jokowi, Bandara Tebelian Sintang Akan Dihiasi Ornamen Lokal

Selain apel kesiapan pengamanan VVIP, Danrem dan rombongan juga mengecek mengecek kesiapan bandara Tebelian yang akan diresmikan oleh presiden Jokowi.

Tidak hanya meninjau bandara Tebelian yang dicek oleh Danrem 121/Abw, tetapi juga mengecek sasaran yang akan menjadi tujuan kunjungan RI 1 termasuk rute-rute yang akan dilalui dalam kunjungan tersebut.

“Kita pastikan apa yang menjadi objek kunjungan bapak Presiden RI ini sudah siap, apabila ada kekurangan masih ada waktu untuk melengkapinya. Dan juga berharap kunjungan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta aman," jelasnya.

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, pengamanan VVIP terhadap Presiden RI ini merupakan tugas kehormatan. Oleh sbab itu, Kodim Sintang akan mendukung sepenuhnya tugas ini.

“Satu hari pelaksanaan tugas pengamanan VVIP Presiden RI ini sama halnya dengan 9 bulan pelaksanaan tugas operasi. Jadi semua harus kita persiapkan serta pastikan steril dan aman, sebagai langkah persiapan pengamanan," ujar Dandim. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved