Breaking News:

Sudah Lakukan Konsolidasi, Mustafa Optimis Partai Golkar Menangkan Pemilu 2024

"Tentu dalam forum partai kita evaluasi target partai politik itu kan ditentukan tiga hal, menang pileg, menang pilkada dan menang pilpres," ungkapnya

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar Bidang Organisasi, Mustafa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar Bidang Organisasi, Mustafa menyampaikan, bahwa Partai Golkar Kalimantan Barat sudah melaksanakan konsolidasi organisasi secara seluruh di 14 kabupaten/kota, kemudian juga di tingkat DPC kabupaten/kota sudah melaksanakan Muscam .

Ia menerangkan, bahwa dalam muscam itu sudah rampung dilaksanakan se-Kalbar.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi pada akhir tahun 2021 atas paktaintegritas yang sudah pernah ditandatangani oleh ketua-ketua DPD yang terpilih. Sehingga langkah selanjutnya akan fokus untuk persiapan 2022.

"2021 kita sudah melaksanakan konsolidasi organisasi secara total. Kemudian 2022 nanti kita fokuskan dalam Rakerda dan ranting. Program-program strategis apa saja yang akan kita lakukan sehingga kita melaksanakan rapat kerja dan rapat pimpinan daerah, itu yang kita rumuskan, " katanya Mustafa yang juga sebagai ketua panitia pelaksana Rakerda dan Rakerpim DPD Partai Golkar Kalbar, Rabu 2 Desember 2021.

Pilgub 2024, DPD Golkar Melawi Usung Maman Abdurrahman Sebagai Calon Gubernur Kalbar

Rumusan-rumusan program kerja oraganisasi, kata dia adalah, rumusan yang bersifat langkah-langkah politik Partai Golkar itu akan dirumuskan selama 2 hari dalam Rakerda, Rakerpim dan ranting yang akan digelar pada 4 Desember 2021. Ia mengatakan untuk raker dan ranting itu kegiatan cek in untuk peserta akan mulai Jumat 3 Desember 2021 di hotel Ibis kemudian seluruh rangkaian kegiatan dipusatkan di gedung zamrud Jalan Ahmad Yani pontianak.

Pada kegiatan ini akan di hadiri pengurus dari pusat, diantaranya Waketum Dr. Ahmad Doli Kurnia dan M. Sabil Rachman , kemudian juga dihari oleh sekjend DPP partai Golkar.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya menerima arahan dari pemerintah pusat terlebih dahulu, kemudian baru akan memberikan kebijakan program-program yang bersifat kedaerahan.

Pada rakerda ini, akan digelar secara tatap muka yang hadir dari kabupaten kota 8 orang sekretaris DPD, bendahara, wakil ketua organisasi, wakil Ketua kaderisasi, wakil ketua Bidang perempuan dan kepemudaan 8 orang dan mengikutsertakan anggota fraksi se-Kalbar sebanyak 56 orang.

"Tentu dalam forum partai kita evaluasi target partai politik itu kan ditentukan tiga hal, menang pileg, menang pilkada dan menang pilpres, " ungkapnya.

Golkar Kalbar kata dia, ditargetkan untuk provinsi Kalbar ada penambahan kursi pada Pilkada 2024. "Kita target semua kabupaten/kota partai ingin merebut pimpinan DPRD, " ungkapnya.

"Begitu juga menghadapi Pilkada serentak di 2024 kita juga mendorong kader-kader Golkar yang punya kapasitas, kapabilitas dan elektualitas yang cukup tinggi untuk mengambil jabatan-jabatan kepala daerah, " jelasnya.

Selanjutnya, untuk pengusungan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto maju di pilpres 2024, kata dia hal tersebut sudah menjadi perintah partai Golkar ke semua kader-kader partai Golkar mulai dari tingkat pimpinan desa, sampai tingkat provinsi wajib memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden Republik Indonesia.

"Kita wajib menenangkan pertarungan itu, jadi bagi golkar sudah tidak ada pilihan lain atau sudah 100 persen kader partai Golkar memenangkan pak Airlangga di setiap TPS dalam pilpres nanti, " jelasnya.

Namun sejauh ini, lanjutnya Partai Golkar tentu mendukung kebijakan-kebijakan program pemerintah seperti dalam pemulihan ekonomi dan lainnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved