Breaking News:

Warga Nanga Pinoh Tak Sengaja Temukan Mortir Saat Cari Logam Mulia dengan Metal Detektor

Choirul Ismail, warga Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, tak sengaja menemukan Mortir saat mencari logam mulia menggunakan alat metal

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Polres Melawi
Choirul Ismail, warga Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, tak sengaja menemukan Mortir saat mencari logam mulia menggunakan alat metal detektor di tepian Sungai Pinoh, Dusun Serundung, Desa Tanjung Niaga. Sempat dibawa pulang ke rumah, Ismail lalu mendatangi Mapolsek Nanga Pinoh untuk melaporkan temuannya pada Minggu, 28 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MELAWI - Choirul Ismail, warga Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, tak sengaja menemukan Mortir saat mencari logam mulia menggunakan alat metal detektor di tepian Sungai Pinoh, Dusun Serundung, Desa Tanjung Niaga.

Sempat dibawa pulang ke rumah, Ismail lalu mendatangi Mapolsek Nanga Pinoh untuk melaporkan temuannya pada Minggu, 28 November 2021.

"Minggu kemarin kami menerima laporan dari warga adanya penemuan satu buah Peluru Mortir di tepian Sungai Pinoh," Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Paur Subbag Humas Bripka Arbain kepada Tribun Pontianak, Selasa 30 November 2021.

Desa Belonsat Kabupaten Melawi Kalbar Sukses Vaksinasi 92 Persen Warga

Arbain mengungkapkan, Mortir ditemukan oleh Ismail pada Kamis, 25 November 2021 sekira Pukul 15.30 wib. Sore itu, warga Desa Kelakik tersebut sedang mencari logam mulia dengan menggunakan alat metal detektor di tepian Sungai Pinoh.

"Pada saat alat metal detektor berbunyi memberikan tanda bahwa terdapat logam mulia, Ismail langsung mencoba menggali tanah di seputaran sumber suara dari alat metal detektor tersebut. Dan di dapatkan satu buah peluru Mortir yang tidak diketahui dari mana asalnya. Selanjutnya Ismail langsung membawa pulang peluru Mortir tersebut ke rumahnya," ujar Arbain.

Setelah menerima laporan warga, KA SPK Regu A berserta Anggota mendatangi kediaman Chairul Ismail untuk mengamankan penemuan peluru Mortir tersebut.

"Saat ini peluru Mortir sudah di amankan sementara di Gudang belakang Polsek Nanga Pinoh, dengan cara mortir tersebyt dimasukkan ke dalam ember yang diisi pasir danbair. Dimungkinkan peluru Mortir tersebut masih dalam keadaan aktif dikarenakan kondisi fisik peluru Mortir masih dalam keadaan utuh," kata Arbain.

[Update informasi Seputar Kabupaten Melawi] 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved