Breaking News:

Desa Belonsat Kabupaten Melawi Kalbar Sukses Vaksinasi 92 Persen Warga

Ketua TP-PKK Desa Belonsat Saldiah mengatakan pada vaksinasi tahap dua ini, diikuti sekitar 300 orang.

Editor: Syahroni
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dokumentasi TIM Vaksinasi
TIM Vaksinasi RSUD PRATAMA Batu Buil bersama Ketua TP-PKK Desa Belonsat Saldiah, Kepala Desa Belonsat Supinus Enteng, dan Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono foto bersama usai pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Aula Kantor Desa Belonsat Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Kamis 25 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Saat ini semua daerah tengah berlomba-lomba untuk melakukan vaksinasi Covid-19 agar terciptanya herd immunity sehingga masyarakat bisa terjaga dari penularan Covid-19.

Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk vaksin.

Mulai dari program serbuan vaksin yang dilakukan TNI-Polri hingga menggandeng tokoh masyarakat serta agama untuk mengajak warga sukarela divaksin.

Di Kalimantan Barat, ada satu desa tang saat ini tingkat vaksinasi sudah mencapai 92 persen.

Desa tersebut berada di Kabupaten Melawi, yaitu Desa Belonsat.

Capaian Vaksinasi Melawi, 40,45 Persen Dosis 1 dan 21,91 Persen Dosis 2

Ketua TP-PKK Desa Belonsat Saldiah mengatakan pada vaksinasi tahap dua ini, diikuti sekitar 300 orang dan untuk capaian vaksinasi Desa Belonsat sudah 92 persen.

"Vaksinasi Jenis Sinovac hari ini mencapai 300 Dosis, dan warga Desa Belonsat yang telah di vaksin mencapai 92 persen," ujarnya, Kamis 25 November 2021 lalu.

Saldiah juga mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi pihaknya tetap berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

"Kami tidak ingin mengambil risiko yang tidak diharapkan, sehingga dalam melaksanakan vaksinasi lebih-lebih untuk lansia, selain menerapkan prokes Covid-19, penerima vaksin juga diharuskan melalui tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan," tegasnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan beberapa tahapan yang harus dan atau wajib dilalui penerima vaksin di antaranya pendaftaran (pencatatan), screening (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved