Breaking News:

Cek Status! List Nama Penerima Kartu Prakerja Resmi Dicabut dari Kepesertaan, Total Ada 86.878 Orang

Cara cek status kepesertaan Kartu Prakerja untuk mengetahui apakah masih terdaftar atau bahkan sebaliknya sudah dicabut dari kepesertaan.

Editor: Rizky Zulham
www.prakerja.go.id
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Cara cek status kepesertaan Kartu Prakerja untuk mengetahui apakah masih terdaftar atau bahkan sebaliknya sudah dicabut dari kepesertaan.

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja menyatakan, hingga November 2021 ada 86.878 peserta yang status kepesertaannya dicabut.

Penyebabnya, karena para peserta tersebut tidak memilih satu pun materi pelatihan hingga lebih dari 30 hari sejak merek ditetapkan sebagai penerima kartu Prakerja.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, hal tersebut sesuai Pasal 20 ayat 2 dan 3 pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian No 11/2020.

Kartu Prakerja Pasti Lanjut Tahun Depan dengan Konsep Berbeda, Kini Ada Pelatihan Tatap Muka di 2022

Aturan itu menyebutkan bahwa penerima Kartu Prakerja wajib memilih pelatihan pertama tidak lebih dari 30 hari sejak mendapatkan pemberitahuan penetapan sebagai penerima Kartu Prakerja dari Manajemen Pelaksana.

Namun, jumlah peserta yang statusnya dicabut pada 11 gelombang tahun ini menurun drastis jika dibanding periode yang sama tahun lalu.

Selama Januari-November 2020 tercatat ada 478.619 peserta yang statusnya dicabut.

“Kami bersyukur, pada tahun ini jumlah kepesertaan penerima Kartu Prakerja yang dicabut karena tak kunjung mengikuti pelatihan pertama turun drastis, hingga 81 persen,” kata Denni dalam siaran persnya, dikutip Senin 29 November 2021.

Ia pun mengingatkan bagi para peserta Prakarya gelombang 22 yang merupakan gelombang terakhir di tahun ini.

Pada peserta gelombang 22 harus membeli pelatihan maksimal tanggal 30 November 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved