Breaking News:

Terkait Percepatan Muktamar, PWNU Kalbar Tunggu Keputusan Resmi PBNU 

Hal tersebut lantaran sehubungan dengan kebijakan Pemerintah pusat untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada ta

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris PWNU Kalimantan Barat, Hasyim Hadrawi. Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terkait dengan informasi pelaksanaan muktamar Nahdlatul Ulama akan dipercepat, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat masih menunggu keputusan resminya dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PWNU Kalimantan Barat, Hasyim Hadrawi, Sabtu 27 November 2021.

"Kita menunggu Keputusan PBNU secara resmi, " katanya saat dihubungi Tribun Pontianak. 

PWNU Kalbar Imbau Pengurus Cabang Tidak Menyatakan Sikap Dukungan Lewat Media Terhadap Kandidat PBNU

Sebelumnya, terdapat 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama dan Kalbar termasuk di dalamnya telah berkumpul di sebuah hotel di Jakarta pada Sabtu 20 November 2021 kemarin menyatakan sikap agar Muktamar ke-34 NU dimajukan menjadi tanggal 17 November hingga 19 Desember 2021.

Hal tersebut lantaran sehubungan dengan kebijakan Pemerintah pusat untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 mendatang. 

Sekjen PWNU Kalbar juga menegaskan, bahwa PWNU Kalbar dalam hal ini masih mengambil garis tengah dan masih melakukan koordinasi dengan pengurus terkait Mukhtamar mendatang. 

"PWNU tidak akan menyatakan sikap apapun. Namun sekali lagi kita mendukung penuh atas kesuksesan dalam penyelenggaraan Mukhtamar yang berkualitas dan bermartabat. Sehingga berjalan dengan aman dan kondusif, " pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Pontianak Ahmad Faruki menyampaikan, bahwa pihaknya selaku pengurus cabang manut terhadap kebijkan pusat yaitu PBNU. 

"PCNU Kota Pontianak Sami'na Wa Atha'na ke PBNU, " ujarnya dengan singkat. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved